Sulit Mencintai Diri Sendiri? Yuk Tonton 5 KDrama Tentang Self love

Selasa, 22 Desember 2020 | 00:29:05

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Sulit Mencintai Diri Sendiri? Yuk Tonton 5 Kdrama Tentang Self Love

Siapa yang suka minder saat ngeliat temannya bikin prestasi atau udah sukses, sementara kamu merasa hidupmu gitu-gitu aja?  Buat kamu yang saat ini masih kesulitan mencintai diri gapapa kok, setiap orang punya metodenya masing-masing dan dengan waktu yang berbeda-beda. Yuk, mending nonton drakor aja! Tapi yang berikut ini bukan drakor sembarang drakor, karena dengan menonton serial-serial ini, kamu bisa belajar tentang cara mencintai diri sendiri, dibanding mesti iri atau julid dengan kesuksesan orang lain.

1.Was It Love?

Serial Was it Love? mengikuti kisah Noh Ae-jeong (Song Ji-hyo), seorang wanita yang penuh semangat namun menutup diri dari hubungan cinta selama 14 tahun demi membesarkan putrinya dan mengembangkan karirnya. Tanpa disangka, takdir justru membawanya bertemu dengan empat pria yang siap memberikan hati mereka untuk Ae-jeong. Kini saatnya Ae-jeong memberikan kesempatan kedua bagi kehidupan cintanya dan hidup lebih bahagia.

2.It’s Okay to Not Be Okay

Serial It's Okay to Not Be Okay juga memperlihatkan betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Walaupun memiliki kecantikan yang luar biasa, Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) tetap dihantui oleh omongan ibunya yang mengatakan bahwa ia adalah seorang monster. Begitu juga dengan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang selalu merasa kebaikannya tidak pernah cukup karena berpikir bahwa ibunya tidak sayang padanya. Kedua karakter ini pun belajar untuk lebih mencintai diri sendiri lewat satu sama lain.

3.My ID Is Gangnam Beauty

Merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, Kang Mi-rae (Lim Soo-hyang) memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebelum masuk kuliah. Meski telah mendapat wajah baru yang sesuai dengan standar kecantikan, Mi-rae tetap tidak percaya diri karena orang lain bisa langsung menyadari bahwa kecantikannya adalah hasil operasi plastik. Namun sesungguhnya ada orang yang bisa melihat kecantikan Mi-rae apa adanya, yaitu teman kelasnya di SMA dulu, Do Kyung-seok (Cha Eun-woo). Pelan-pelan Mi-rae belajar untuk mencintai dan menghargai dirinya sendiri terlepas dari penampilan luarnya.

4.She Was Pretty

Ji Sung-joon (Park Seo-jun) dan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) adalah teman masa kecil yang bertukar nasib ketika beranjak dewasa. Hye-jin merupakan sosok yang berpenampilan menarik dengan hidup yang serba nyaman di saat kecil, namun Sung-joon mendapatkan dua hal tersebut ketika ia dewasa. Merasa tidak percaya diri dengan keadaannya sekarang, Hye-jin pun meminta temannya yang cantik, Min Ha-ri, untuk berpura-pura menjadi dirinya di hadapan Sung-joon. Walau awalnya terasa aneh, keduanya segera menyadari bahwa tidak ada yang lebih penting dari ikatan emosi, sehingga Hye-jin mendapatkan rasa percaya dirinya kembali.

5.Fix You

Fix You" dikenal juga dengan judul "Soul Mechanic" atau "Soul Repairer". KDrama yang dibintangi Shin Ha Kyun dan Jung So Min ini bercerita tentang para psikiater yang berusaha membantu kesembuhan para pasien dengan gangguan mental. Membahas tentang mental health, KDrama ini diharapkan bisa mengurangi stigma mengenai gangguan mental. Karena itu, melalui KDrama ini, kamu bisa melihat bahwa mencintai dan menerima diri sendiri sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental.

Nah, itulah rekomendasi lima KDrama yang mengajarkanmu untuk lebih mencintai diri sendiri. Selamat menonton, ya! Kalau saat ini kamu masih kesulitan ya nggak papa banget, masih banyak waktu untuk kamu berproses untuk lebih mencintai diri. Semangat!??

Sumber Foto Utama: Freepik.com