Sunghoon ENHYPEN Kejutkan Penggemar Lewat Debut Aktingnya dalam Drama "Mimicus"

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:15:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Sunghoon Enhypen Kejutkan Penggemar Lewat Debut Aktingnya Dalam Drama "Mimicus"

Sunghoon ENHYPEN. (Soompi)

Ladiestory.id - Member visual di grup ENHYPEN, Sunghoon, diketahui telah berhasil mengejutkan penggemarnya, para Engene (sebutan fans Enhypen) lewat debut aktingnya dalam drama berjudul "Mimicus". Sunghoon sendiri dikenal sebagai idol K-pop dalam boy group bernama ENHYPEN, dari agensi Belift Lab dan dibawah naungan HYBE Label. Berikut penjelasan lengkap terkait Sunghoon dan dramanya.

Drama Mimicus

Poster Drama Mimicus. (Special)

Drama Korea yang membawa nama Sunghoon tersebut telah tayang perdana sejak 22 Juli 2022, dengan 16 episode yang masih ditanyangkan secara bertahap hingga 4 November 2022 mendatang.

Dilansir Soompi, drama "Mimicus" ini berlatarkan sekolah, dengan menceritakan kehidupan para siswa di sekolah seni yang mencoba membuktikan bahwa mereka adalah “real”. Mereka yakin bisa menjadi apa yang mereka inginkan di tengah budaya saling meniru (plagiarisme) satu sama lain di mana hal itu dianggap normal.  

Pemeran Drama Mimicus

Poster Drama Mimicus. (Special)

Berlatarkan anak sekolah, drama ini dipenuhi dengan para aktor juga aktris muda berbakat hingga para idol K-pop loh. Beberapa idol K-pop yang berperan selain Sunghoon ENHYPEN, yakni Yoo Young Jae eks B.A.P yang berperan sebagai Han Yoo Sung, Jo Yuri eks Iz*one sebagai Oh Ro Si dan Nana dari girl group Woo!Ah! sebagai Shin Da Ra.

Dengan pembagian karakternya sebagai berikut, Han Yoo Sung sebagai siswa yang memendam bakatnya dalam beryanyi juga menari. Suatu hari, ia terkena isu plagiarisme. Sedangkan Oh Ro Si adalah member sebuah girl group yang mendapatkan perlakuan buruk dari anggotanya.

Lalu Shin da Ra adalah seorang YouTuber yang senang mendokumentasi kegiatannya di sekolahnya. Selain diisi oleh para idol K-pop, terdapat pula para aktor pendatang baru seperti nama Kim Yoon Woo, Oh Jae Woong, dan Kim Myung Chan.

Peran Sunghoon

Debut Akting Sunghoon ENHYPEN. (Special)

Dalam debut aktingnya kali ini, Sunghoon berperan sebagai cameo dalam web drama "Mimicus". Wajah tampan Sunghoon pada hari ini sudah muncul pada episode dua dan tiga, sebagai seorang siswa di arts high school sekaligus sebagai member ENHYPEN.

Walaupun Sunghoon hanya berperan kecil sebagai cameo, tetapi ia sukses membuat para penggemar terkejut sekaligus bangga akan bakat baru Sunghoon tersebut.

Sunghoon sendiri adalah idol K-pop berbakat. Selain bisa beryanyi dan dance, ia juga dulunya adalah figure skating Korea Selatan yang sudah memenangkan berbagai perlombaan. Bahkan, sekarang ia sudah menjadi MC di acara musik Korea.

ENHYPEN Isi Soundtrack

Boy Grup ENHYPEN. (Soompi)

Selain Sunghoon yang muncul sebagai cameo dalam drama, ternyata grup ENHYPEN juga mengisi soundtrack drama "Mimicus" tersebut. Pasalnya, kabar pengisian soundtrack oleh ENHYPEN ini sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi sejak 21 Juli 2022.

Soundtrack itu dijadwalkan rilis pada 12 Agustus mendatang dengan judul lagu “I Need the Light” dan dibawakan dengan energik karena bergenre pop rock.

Jadwal Tayang Drama Mimicus

Sunghoon ENHYPEN. (Soompi)

Untuk kamu yang ingin menambah tontonan drama baru atau hanya ingin sekedar melihat akting dari si tampan Sunghoon ENHYPEN, kamu bisa menonton drama "Mimicus" tersebut di streaming movie Viki, dengan disediakannya berbagai pilihan terjemahan (subtitle) dan akan tayang setiap hari Jumat.

Para penggemar K-drama bergenre “Teens School”, wajib untuk menonton drama ini. Untuk para Engene, jangan lupa tonton penampilan dan skill akting Sunghoon dalam debut drama "Mimicus" ini ya. Selamat menonton.    

  

 

s