Susah Bergaya? Ini 7 Tips Foto yang Bisa Kamu Lakukan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:00:00

Susah Bergaya? Ini 7 Tips Foto Yang Bisa Kamu Lakukan

Ilustrasi Gaya Foto. (Instagram.com/febbyrasranty)

Ladiestory.id - Beberapa orang mungkin tidak ingin mengunggah fotonya di media sosial, karena memiliki alasan tertentu. Ada yang tidak percaya diri karena saat di foto gayanya cenderung terlihat kaku, namun ada juga yang memang malu dan mati gaya saat tampil di depan kamera. Nah, untuk menyiasati agar kamu tidak mati gaya dan tetap terlihat luwes saat berfoto, kamu bisa mengintip beberapa gaya berikut untuk kamu tirukan.

Menoleh ke Samping

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Untukmu yang merasa malu saat berfoto, kamu bisa bergaya dengan menoleh ke samping sembari berpura-pura berjalan. Trik foto ini cocok untukmu karena kamu bisa terapkan di tempat sepi maupun ramai sekaligus. Orang-orang sekitar juga tidak akan sadar jika kamu sedang bergaya untuk mengambil foto.

Duduk Bersandar

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Jika kamu ingin berfoto dengan gaya simpel, tapi menampilkan hasil yang maksimal, kamu bisa meniru gaya foto ini. Menariknya, gaya foto ini tidak memerlukan bantuan properti yang justru akan membuatmu jadi pusat perhatian. Kamu hanya perlu duduk di tangga dan bersandar, sembari menjulurkan sebelah kakimu ke anak tangga yang lebih rendah dan menekuk yang sebelahnya. Gaya ini juga akan membuatmu terlihat lebih tinggi.

Membelakangi Kamera

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Bagi kamu yang ingin berfoto di tempat umum, tapi malu untuk bergaya, kamu bisa meniru gaya yang satu ini. Selain membelakangi kamera, kamu juga bisa berpura-pura fokus ke benda lain untuk membuat garis dagumu terlihat dan jadi tidak terlalu canggung.

Menyilangkan Kaki

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Bagi kamu yang sedang nongkrong di tempat ramai dan malu saat berfoto, gaya simpel ini cocok untuk ditiru. Kamu bisa duduk dengan menyilangkan kaki dan menghadap ke kamera dengan memberikan senyum terbaikmu. Selain itu, untuk menutupi rasa canggungmu, kamu bisa memegang benda apapun, seperti minuman saat berfoto.

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Pose ini bisa jadi ide foto unik buatmu yang pemalu. Selain karena wajahmu tidak terlihat, foto yang dihasilkan juga akan tetap terlihat menarik dan aesthetic.

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Bak model papan atas, kamu bisa mencoba gaya berjalan sembari melihat ke bawah dengan kedua tanganmu yang seolah-olah sedang merapikan rambut. Bagi kamu yang berhijab, kamu juga masih bisa menirukan gaya foto ini.

Meletakkan Tangan di Saku

Ilustrasi Gaya Foto (Pinterest.com)

Jika outfit yang kamu kenakan terdapat saku, kamu bisa memasukkan sebelah atau bahkan kedua tanganmu untuk memberikan kesan yang simpel tapi elegan. Jika kamu malu menghadap kamera, kamu bisa mengambil foto tersebut dari arah yang sedikit menyerong. Posisi ini justru akan membuat rahangmu terlihat lebih tegas dan menarik.