Sutradara "Sri Asih" Geram Filmnya Dibanding-bandingkan dengan "Black Panther 2"

Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:30:00

Sutradara "Sri Asih" Geram Filmnya Dibanding-Bandingkan Dengan "Black Panther 2"

Teaser Poster Sri Asih (Instagram.com/sriasihmovie.official)

Ladiestory.id - Film superhero lokal, "Sri Asih" akan tayang pada 17 November 2022, atau satu minggu setelah film "Black Panther: Wakanda Forever" rilis di Indonesia. Jadwal tayang yang berdekatan ini membuat penonton kerap membandingkan kedua film itu. 

Menanggapi hal tersebut, sang sutradara "Sri Asih", Upi, akhirnya buka suara. Ia merasa geram karena karyanya dibanding-bandingkan dengan film produksi Marvel itu. Upi pun meminta agar warganet berhenti pesimis karena khawatir "Sri Asih" akan kalah saing. 

“Gue tau film 'Sri Asih' muncul seminggu setelah 'Black Panther: Wakanda Forever', but please stop mentioning gue dengan kata-kata pesimis dan membandingkan,” tulis Upi di InstagramStory, dikutip Ladiestory.id pada Minggu (30/10/2022).

Upi menjelaskan bahwa membuat film superhero Indonesia bukan sesuatu yang mudah. Maka dari itu, ia meminta warganet agar tidak mematahkan semangat para kru "Sri Asih" yang telah berusaha keras. 

Unggahan Upi (Instagram.com/upirocks)

“Semua team di film 'Sri Asih' sedang berjuang berusaha memberikan yang terbaik, jangan dipatahin dulu dong semangatnya. Bikin film superhero di Indonesia itu gak mudah guys,” katanya.

Ungkapan Upi ini lantas mengundang berbagai reaksi warganet, khususnya para penyuka film superhero. Banyak yang tetap khawatir, namun tak sedikit pula yang optimis jika "Sri Asih" tetap sukses di tanah air. 

Semula, "Sri Asih" dijadwalkan akan tayang pada 6 Oktober mendatang. Tetapi, Upi dan timnya terpaksa harus memundurkan jadwal penayangan karena alasan produksi. Tak tanggung-tanggung, penayangan tersebut harus mundur lebih dari 1 bulan dari yang dijadwalkan.

"Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis 'Sri Asih' kepada teman-teman pada 6 Oktober," kata Upi melalui Instagram-nya.