10 Tahapan Skincare Korea, Bikin Wajah Glowing Bak Artis Korea

Minggu, 5 September 2021 | 07:42:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

10 Tahapan Skincare Korea, Bikin Wajah Glowing Bak Artis Korea

Foto: Soompi

Korea bukan hanya terkenal dengan Drakor dan Kpopnya, tapi skincarenya pun banyak diburu masyarakat.

Apalagi bila melihat para seleb Korea yang punya wajah cerah, cantik, putih, mulus dan glowing yang tentu saja mengundang rasa ingin tahu para penggemarnya mengenai skincare yang mereka gunakan. Asal kamu tahu ya ladies, artis Korea menggunakan 10 tahapan skincare untuk perawatan kulitnya. Mau tahu apa saja? Simak yuk dibawah ini.

Tahapan Skincare Korea yang Harus Kamu Coba

Inilah tahapan skincare Korea yang wajib kamu tiru bila ingin memiliki wajah bak artis Korea.

1. Pre-Cleanser

Tahap pertama dari skincare Korea adalah penggunaan  pre-cleansing yang tujuannya untuk menghapus sisa-sisa makeup yang ada pada wajah. Biasanya pembersih wajah yang digunakan pada tahap ini adalah cleanser dengan bahan dasar minyak atau  cleansing oil.

2. Face Wash

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Setelah penggunaan pre-cleanser, pada tahap kedua wajah juga dibersihkan kembali  dengan menggunakan water based cleanser atau foam cleanser. Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah secara secara tuntas hingga menyeluruh ke dalam pori-pori.

3. Exfoliating

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Exfoliating adalah salah satu tahap cleansing yang tidak boleh terlewatkan. Exfoliating dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajah tampak kusam lho ladies, untuk itu exfoliating sangat penting dilakukan.

4. Toner

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Setelah semua 3 tahap cleansing diatas dilakukan, saatnya wajah untuk dipoles produk skincare selanjutnya dengan menggunakan toner. Penggunaan toner tujuannya  agar produk skincare yang akan diaplikasikan pada wajah lebih mudah menyerap.

5. Essence

Setelah pemakaian toner, tahap berikutnya adalah pemakaian essen yang tujuannya untuk membantu hidrasi kulit, penyembuhan serta pertukaran sel sehingga kulit bisa menghasilkan sel kulit baru secara rutin.

6. Serum

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Serum merupakan essence yang berkonsentrat tinggi yang bisa mengatasi masalah kulit yang biasa dialami wanita, seperti anti aging dan jerawat. Hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan serum yakni pilihlah serum yang benar-benar sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami.

7. Sheet Mask

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Tahapan selanjutnya dari skincare Korea adalah penggunaan sheet mask. Tahap ini adalah tahap yang paling gampang karena kamu cukup menempelkan sheet mask pada wajah dan tunggu 10 - 15 menit sampai essence yang ada pada sheet mask menyerap sempurna.

8. Eye Cream

Bukan hanya wajah yang perlu mendapatkan perawatan ya ladies, area sekitar mata pun tak boleh luput dari skincare Korea. Gunakan eye cream dengan tekstur tipis yang bisa membuatnya sensitif. Pemakaian eye cream ini tujuannya untuk  menghilangkan kerutan dan warna gelap pada kulit di sekitar mata.

9. Moisturizer

Tahapan Skincare Korea
Foto: Ladiestory.id

Tahapan yang satu ini tak kalah penting dengan tahapan-tahapan sebelumnya. Pemakaian moisturizer dapat membantu melembabkan dan membuat kulit lebih sehat.

10. Tabir Surya

Langkah terakhir pada skincare Korea adalah penggunaan tabir surya atau sunblock. Sebelum kamu pergi ke luar rumah, pastikan kamu memakai tabir surya ya ladies.

Hal ini sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan masalah pada kulit maupun wajah seperti noda noda hitam, kerutan dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya.

Nah, itulah 10 tahapan skincare Korea yang bisa kamu coba, untuk mendapatkan wajah glowing, cantik bak artis Korea, selamat mencoba. 

Berita Terkait