Tahilalats Kolaborasi dengan Komik Asal Jepang Crayon Shinchan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tahilalats Kolaborasi Dengan Komik Asal Jepang Crayon Shinchan

Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan. (Instagram.com/tahilalats)

Ladiestory.id - Kabar menarik datang dari dunia animasi lokal. Kali ini dengan bangga salah satu komik populer asal lokal, Tahilalats, diketahui akan segera berkolaborasi dengan animasi asal Jepang yang sudah tak lagi asing di telinga, yaitu Crayon Shincan.

Informasi ini terlihat dalam sejumlah gambar yang telah tersebar di media sosial sejak Selasa (4/10/2022) di akun Instagram resmi Tahilalats. Dalam unggahan tersebut, awalnya sosok Shinchan masih disembunyikan dari gambar, namun karena populer di seluruh dunia, warganet pun langsung dengan mudah menebak sosok tersebut. 

Menjawab rasa penasaran warganet, pihak Tahilalats pun akhirnya secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Crayon Shinchan lewat unggahan terbarunya di Instagram pada Rabu (5/10/2022) kemarin. 

Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan. (Instagram.com/tahilalats)

Terlihat sejumlah cuplikan gambar-gambar khas dari kartun asal negeri sakura tersebut dipadukan dengan ciri khas animasi Tahilalats, seperti gambar di depan rumah Shinchan, hingga berpose dengan baju pahlawan bertopeng yang ada di serial animasi Crayon Shinchan.

Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan. (Instagram.com/tahilalats)

 

Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan. (Instagram.com/tahilalats)

Dalam rangka merayakan hari jadi animasi Crayon Shinchan yang ke 30 tahun, Helena Irma K selaku Regional Director Animation International Indonesia menyampaikan, bahwa latar belakang kolaborasi dua animasi populer ini dilandasi oleh adanya kesamaan humor dan pasar.

Kolaborasi Tahilalats dan Crayon Shinchan. (Instagram.com/tahilalats)

"Dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan, jadi kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan," ujar Helena.

Nantinya, kerja sama akan ditampilkan lewat sejumlah aktivitas berupa konten spesial di media sosial hingga hadir sebagai ilustrasi di 15 merek ternama, yang akan dimulai pada Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, CEO Mindblow, Rahman Azhari lebih lanjut memaknai kerja sama antara Tahilalats dengan salah satu animasi populer Jepang sebagai salah satu wujud kebangkitan industri kreatif di Indonesia, yaitu dengan mulai banyaknya kreator lokal yang dilirik di kancah internasional.

"Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa," tutur Rahman.