Tak Selalu Pantai, Ini 6 Destinasi Wisata Bali yang Instagramable

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:20:34

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tak Selalu Pantai, Ini 6 Destinasi Wisata Bali yang Instagramable

Foto: Ladiestory.id

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memiliki deretan pantai dengan pemandangan cantik yang sayang untuk dilewatkan. Berbincang tentang pantai, Bali kerap menjadi destinasi wisata pantai bagi turis aisng maupun lokal.

Bali tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tapi juga pemandangan alam yan asri dan budaya serta tradisi yang masih kental. Waktu satu hari nampaknya tidak cukup untuk menjelajahi keindahan alam Pulau Dewata tersebut.

Berikut ini deretan destinasi wisata Bali yang patut untuk dikunjungi selain pantai.

1. Tirta Gangga

Foto: Ladiestory.id

Bali yang kental dengan budaya dan tradsisi, juga memiliki wisata warisan bersejarah yang tak kalah indah. Salah satunya ialah Tirta Gangga yang terletak di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali ini patut untuk disambangi.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 30.000 ribu Anda sudah bisa menjelajahi Tirta Gangga. Memijakkan kaki di atas batu kolam berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur bisa membuat feed Instagrammu makin kece.

2. Pura Lempuyang

Foto: Ladiestory.id

Banyaknya penganut agama Hindu di Bali membuat pura menjadi tempat ibadah yang paling mudah dijumpai. Pura Lempuyang menjadi salah satu pura tertua dan dihormati di Pulau Dewata.

Berlokasi di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Perpaduan pura dan Gunung Agung menjadi latar belakang fotomu. Apalagi jika Anda berfoto saat golden hour, makin ciamik!

3. Gemitir Garden

Salah satu lokasi hits di Bali ialah Gemitir Garden yang menawarkan foto aesthetic nan instagramable dengan pemandangan bunga marigold. Terletak di Kabupaten Badung, lokasi Gemitir Garden cukup mudah ditemukan karena berada di pinggi jalan raya.

4. Tegalalang Rice Terrace

Keindahan alam Bali juga dapat Anda rasakan saat melihat hamparan persawahan terasering yang berjajar nan hijau di Tegalalang. Destinasi wisata ini kerap dijadikan tujuan wisata bagi penikmat suasana asri pedesaan nan sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dari destinasi yang belokasi di kawasan Ubud tersebut.

5. Pasar Tradisional Ubud

Tas kerajinan rotan sempat menjadi hits beberapa waktu lalu. Jika Anda mampir ke Pasar Tradisional Ubud, Anda bisa memilih jajaran kerajinan unik nan cantik sebagai oleh-oleh.

Lokasi pasar ini berada di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. Selain cocok untuk berbelanja, pasar ini juga bisa menjadi spot foto yang tak kalah keren.

6. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Foto: Ladiestory.id

Selain pantai, Bali juga menawarkan sejumlah danau yang tak kalah indah. Pura Ulun Danu terletak di tepi danau Bedugul. Jika foto, pura ini akan terlihat mengapung.

Pemandangan alam disekitar danau juga terlihat menakjubkan, sehingga tak heran jika destinasi wisata ini kerap menjadi daya tarik para turis.

Nah itulah beberapa detinasi wisata di Bali selain pantai yang wajib dikunjungi. Semoga pandemi segera berakhir agar bisa berlibur, ya!

Berita Terkait