Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | TAMAN SAFARI PRIGEN, BERLIBUR DAN BELAJAR DARI ALAM

Taman Safari Prigen, Berlibur dan Belajar dari Alam

LS Travel
Penulis: LS Travel
Kamis, 03 Juni 2021 | 07:02:21
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Taman Safari Prigen, Berlibur dan Belajar dari Alam

Foto: Unsplash/Harshil Gudka

Menyambut musim libur lebaran, rasanya akan kurang lengkap tanpa sebuah wisata. Walaupun tahun ini tak ada mudik, bukan berarti lebaran tak boleh dilengkapi oleh liburan. Salah satu tempat wisata menawarkan edukasi sekaligus liburan adalah taman safari Prigen. 

Taman Safari Sarana Edukasi Anak

Kalau hanya dituntut untuk mengenali banyak hewan, tanpa pernah melihat hewan tersebut tentu seorang anak akan bosan dan kesulitan. Nah, ada baiknya mengajak anak ke sebuah taman safari untuk mengenalkan mereka kepada berbagai macam satwa yang dipelihara dengan baik.

Secara teori taman safari adalah sebuah tempat konservasi berbagai macam hewan yang mana coba dibuat senatural mungkin. Meskipun secara rantai makanan tidak diperlakukan secara natural juga. Untuk makanan tentu hewan-hewan tersebut akan disuplai dari pihak taman safari prigen

Baca juga: Tahun Baru Traveling Ke Pulau? Ini 5 Inspirasi Gaya Fashion Berlibur di Pulau dari Influencers!

Dapat dikatakan bahwa langkah semacam ini justru bisa menyelamatkan lingkungan terutama kelestarian satwa. Terlebih lagi jika melihat maraknya perburuan hewan yang mana semakin meresahkan. Dengan munculnya taman safari sebagai tempat konservasi, akan lebih menjaga kelanggengan para satwa tersebut.

Apa Saja Fasilitas Disana?

Tentu, sebagai tempat wisata ada fasilitas yang mereka tawarkan beberapa diantaranya dapat dibilang sebagai fasilitas yang punya arti lebih untuk sebuah taman safari. Salah satu fasilitasnya adalah jalan yang halus dan tidak berlubang. Mengapa hal ini termasuk dalam faktor krusial? Sebuah taman safari hanya akan dinikmati dari dalam mobil maka bisa jadi bencana kalau jalanan disana jelek.

Banyaknya restoran juga membuat para pengunjung tidak kebingungan dalam mencari makanan ketika siang hari datang dan tiba waktunya untuk makan siang. Hal tersebut untuk membuat orang-orang tidak pergi terlalu jauh dari lokasi untuk sekedar makan. Fasilitas seperti kamar mandi juga disediakan, selain itu ada juga tempat ibadah bagi umat muslim yang ingin menjalankan sholat.

Harga Tiket 

Harga tiket masuknya tentu bervariasi apabila memasuki musim liburan harga tiket akan naik dari harga normal. Adanya pandemi virus covid-19 membuat hewan-hewan disana sedikit kesulitan. Sebab mereka tetap membutuhkan makan sehari-hari dan pengunjung sedang tidak mengunjungi taman Safari untuk waktu yang cukup lama.

Hal ini memaksa pihak taman Safari Prigen untuk memberikan diskon pada tiket masuk yang mana mencapai 50% lebih pada kala itu. Hal semacam itu tentunya bagi seorang pengunjung akan menyenangkan tapi sebenarnya itu lahir dari sebuah tragedi yang mana membahayakan bagi para pekerja dan juga hewan-hewan yang ada di sana.

Untuk saat ini harga tiket sudah mulai kembali normal yaitu ada di Rp200.000 untuk 1 orang. Hal itu dapat dikatakan hal yang wajar karena sebuah taman Safari perlu melakukan maintain besar-besaran seperti melakukan perawatan pada lingkungan mereka dan juga memberi makan hewan. Justru jika harga tiket yang terlalu murah perlu dipertanyakan hewan-hewan ini diberi makan apa?

Dapat dibilang taman Safari merupakan tempat belajar tapi tidak hanya untuk anak-anak. Bagi anda para orang tua juga dapat belajar bagaimana mekanisme hewan-hewan dalam hidup dan berperilaku kemudian mengajarkan hal tersebut kepada anak-anak di kemudian hari. Hal semacam ini tentu tidak bisa diwakilkan bahkan oleh guru sekalipun sebab anak akan selalu mengingat persona setiap orang yang mengajarkannya hal yang penting.

Tidak salah apabila seorang ayah atau seorang ibu mengajarkan anaknya tentang harimau ataupun gajah ataupun hewan lainnya yang mana dapat menjadi bekal untuk si anak. Pengetahuan akan hewan tersebut dapat anda temukan di taman Safari Prigen secara langsung.

taman safari liburan alam travel

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Tahun Baru Traveling Ke Pulau? Ini 5 Inspirasi…

Traveling tanpa gaya fashion yang stylish rasanya seperti ada yang kurang deh, Ladies. Sebab, seiring bergulirnya zaman, salah…

Trending On Travel