Taman Sipinsur Geosite Danau Toba Tempat Wisata Keluarga

Sabtu, 15 Juni 2019 | 01:50:13

Tika Samosir

Penulis : Tika Samosir

Taman Sipinsur Geosite Danau Toba Tempat Wisata Keluarga

Liburan adalah waktu yang paling dinanti-nantikan oleh semua orang. Hidup serasa kaku dan monoton ya kalau tidak ada liburan. Tidak cuma anak-anak lho yang mau liburan, orang dewasa juga butuh liburan termasuk saya. Beberapa minggu lalu saya dan keluarga menghabiskan long weekend di Danau Toba.

Taman Sipinsur Geosite Danau Toba Tempat Wisata Keluarga

?

Udara dan air yang dingin menjadi ciri khas daerah tempat kelahiran saya yang selalu membuat rindu untuk kembali kesana. Suasana ramai dan ramah berbalutkan pegunungan pohon tinggi menggambarkan rukunnya persaudaraan. Danau Toba memang punya beribu-ribu cerita yang selalu membuat saya rindu bertegur sapa setiap tahunnya.

?

Saya dan keluarga pun berkunjung ke Taman Sipinsur. Sangat banyak spot asyik melihat keindahan Danau Toba. Taman Sipinsur merupakan salah satu lokasi wisata terbaik yang ramah dengan pengunjung yang terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Taman Sipinsur

?

Taman Sipincur sebuah gunung yang ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus merupakan pemandangan kecantikan landskap Danau Toba yang menyediakan area tempat wisata. Mulai dari permainan anak-anak, tempat rekreasi, berkemah dan panatapan (memandang keindahan Danau Toba).

?

Saya sangat bersyukur pada Tuhan menjadikan bukit indah ini tempat wisata. Keunikan Taman Sipinsur akan terlihat ketika kabut menyelimuti Danau Toba tidak terlihat sama sekali. Taman Sipinsur sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur dan akhir minggu. Obyek wisata di Humbahas ini menyandang predikat sebagai salah satu geo-site di kawasan Toba. Untuk melihat keunikan Taman Sipinsur sebelum jam 8 pagi, disini bisa menikmati momen istimewa lho.

Keindahan Danau Toba dilihat dari Taman Sipinsur

Akses jalan menuju Taman Sipinsur sangat mudah ditempuh dan mulus. Dekat dengan Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII, Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara. Dengan jarak tempuh sekitar 18 km bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan menikmati keindahan Taman Sipinsur. Sangat banyak spot-spot foto yang keren lho disini.

?

Kebahagiaan tersendiri bagi saya berkumpul berlibur bersama keluarga. Saya terlahir dari keluarga Batak yang bermarga Samosir. Papa saya lahir dan dibesarkan di daerah Pulo Sibandang (Samosir) yang bisa dipandang dari Taman Sipinsur yang sangat strategis karena menghadirkan sederet pemandangan yang ciamik. Menikmati liburan dengan tertawa bersama, makan bersama, bercerita bersama dan memandang keindahan Danau Toba sambil bercerita.

Keponakan Rohanna di Taman Sipinsur

Liburan kali ini memberikan cerita baru bagi saya akan indahnya Danau Toba yang dipandang dari Taman Sipinsur. Begitu banyak tempat wisata Danau Toba yang perlu dilestarikan dan dikenal oleh dunia. Taman Sipinsur menjadi pilihan tepat liburan keluarga.

?