Tampil Anggun Mengenakan Hijab, Erina Gudono Panen Pujian Warganet

Jumat, 7 April 2023 | 17:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tampil Anggun Mengenakan Hijab, Erina Gudono Panen Pujian Warganet

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Erina Gudono baru-baru ini menghadiri kajian dari Habib Jafar Husein. Menantu Presiden Joko Widodo itu lantas menampilkan tampilan yang berbeda dari biasanya yakni dengan mengenakan hijab.

Melalui akun Instagram pribadinya, Erina Gudono membagikan sejumlah foto momen kajian bersama Habib Jafar.

Dalam unggahannya, Erina Gudono terlihat mengenakan kerudung motif berwarna ab-abu serta gamis berwarna senada.

Istri Kaesang Pangarep itu pun terlihat sangat anggun dengan balutan outfit-nya saat menghadiri kajian tersebut.

Sontak saja unggahannya itu langsung dipenuhi oleh komentar warganet yang memberikan puujian lantaran merasa takjub melihat penampilannya.

“Anggunly banget, vibes wajahnya senyum terus kaya ada bunga2nya wkwkwkk,” tulis warganet.

“Jawa banget cantik berhijab moga lebih istiqomah ya mb. Erina,” timpal warganet.

“Definisi putri yogya bgt dr body languagenya jg bagus wondering emg aslinya begitu atau ada latihan khusus supaya anggunly everytime,” sahut warganet.

“Mbaaa masya allah cantik anggun ga bosen litany,” tambah warganet.

“MasyaAllah cantik banget Mbak Erina pake hijab,” sambung warganet.

Unggahan Instagram Erina Gudono (Instagram.com/erinagudono)

 Gaya hijab Erina Gudono begitu sederhana namun elegan. Dengan memakai dalam jilbab berwarna pastel, Erina memakai kain segiempat menutupi rambut dan kepalanya serta mengikat bagian bawah ke arah belakang leher.

Gamis yang dikenakannya juga berdesain mewah dengan detail ikatan di bagian sisi kiri. Di potret berikutnya, terlihat Erina Gudono duduk bersama kaum hawa lainnya dengan fokus kepada Habib Jafar Husein.

Dalam unggahannya, Erina juga menjelaskan bahwa sempat mendapat kajian dari Habib Jafar berupa pengingat akan sesuatu yang diinginkan dan dibutuhkan manusia. Menurutnya, perhitungan manusia dan Sang Pencipta tak dapat dibandingkan sehingga harus bijak dalam bertindak.

“Kemarin di kajian bersama Habib Ja’Far aku diingatkan lagi, bahwa apa yang kita inginkan belum tentu itu yang sebetulnya kita butuhkan. Karena Allah Maha Mengetahui tentang hambaNya, dan perhitungan Allah SWT itu berbeda dengan perhitungan manusia,” tulis Erina pada kolom caption unggahannya.

Ia pun lantas mengisahkan analogi dari Habib Jafar mengenai harta yang dimiliki rekan-rekan kita. Erina Gudono pun belajar bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang hambanya butuhkan, dan tidak semua hal yang seorang hamba inginkan adalah yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, Erina Gudono merasa lebih bersyukur dengan rezeki yang ia miliki saat ini.

“Langsung jadi kepikiran, semoga dalam kita berdoa.. bukan lagi meminta sesuatu yang kita inginkan, tapi memohon untuk diberikan apapun yang terbaik menurut Allah SWT,” ujarnya.

“Bukan lagi meminta hidup yang mudah, tapi meminta hati yang tangguh untuk menjalani. Bukan lagi meminta segala materi duniawi, tapi meminta rasa cukup dari rizki yang dimiliki,” pungkasnya.