Tampil Lebih Cerah dengan Pilihan Warna Wajah Hijab Ini

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tampil Lebih Cerah Dengan Pilihan Warna Wajah Hijab Ini

Ilustrasi wanita berhijab. (Special)

Ladiestory.id - Hijab umumnya digunakan untuk perempuan muslim sebagai bentuk menutup aurat. Namun kini hijab telah menjadi sebuah tren fashion karena dapat dijadikan sarana untuk mempercantik penampilan.

Sama halnya dengan memilih baju dan celana, supaya penampilan jadi lebih menarik kita perlu memperhatikan warna hijab. Kesan yang muncul ketika salah memilih warna hijab akan membuat wajah terlihat kusam.

Persoalan menentukan warna hijab terkadang membuat banyak perempuan merasa bingung, Maka ada beberapa rekomendasi warna hijab yang dapat digunakan untuk membuat wajah semakin cerah dan glowing.

Ilustrasi berbagai macam warna hijab. (Special)

 

Lavender

Warna yang terlihat agak netral dengan sentuhan pastel dapat dijadikan pilihan. Kesan yang muncul pada Lavender adalah mencerahkan wajah sehingga penampilan tidak pucat.

Dusty Pink

Salah satu warna yang terlihat feminim dan mampu membuat wajah lebih merona. Selain itu, ketika memakai hijab dengan warna ini, maka kulit jadi lebih fresh, apalagi jika ditambahkan dengan riasan blush on.

Mint

Ilustrasi hijab mint. (Special)

Tidak terlalu cerah namun tidak gelap mungkin ini kata yang digambarkan untuk warna mint. Ketika melihat warna ini membuat kita terasa segar, namun saat dipadukan dengan wajah, maka akan memberikan efek kalem dan cerah. Warna ini cocok dengan baju pastel lainnya untuk keseharian.

Army

Terkadang kita merasa kurang nyaman dengan warna yang cerah, solusinya adalah coba untuk memakai hijab warna hijau army. Meskipun tergolong sebagai warna gelap, namun warna army membuat wajah tidak kusam dan terlihat glowing.
Terkesan boyish dan tidak terlalu feminim, maka hijab ini cocok dengan busana parka atau outer dengan warna senada.

Nude Pastel

Ilustrasi menggunakan aksesoris hijab. (Special)

Para hijab kemungkinan besar punya warna andalan ini, nude pastel. Warna pastel nude dapat dikatakan sebagai salah satu earthy tone sehingga memberikan kesan cerah jika digunakan bersama dress atau baju yang senada. Pemakaian warna hijab pastel nude membuat penampilan lebih terkesan trendy dan cocok untuk membuat konten ootd karena dinilai estetik

Abu-Abu

Ilustrasi menggunakan anting hijab model bulu. (Instagram.com/@nabilazirus)

Perpaduan warna hitam dan putih menghasilkan warna netral yang biasanya kita kenal dengan nama abu-abu. Warna ini terlihat kusam, namun ketika dipadukan dengan wajah, maka kita akan terlihat bersinar dan cerah. Biasanya, hijab dengan warna abu-abu cocok dipadukan dengan outfit warna monokrom.

Hitam

Ilustrasi menggunakan jepit hijab. (Instagram.com/@aghniapunjabi)

Warna yang menjadi pilihan terakhir ketika sudah tidak ide. Hitam adalah warna standar yang membuat kita jadi lebih percaya diri. Kesan yang muncul dari warna hitam adalah penampilan yang lebih elegan.

Sama halnya dengan abu-abu,  hijab warna hitam membuat wajah terlihat bercahaya saat menggunakan warna monokrom. Bukan hanya itu, Warna hitam yang netral dapat dipadukan dengan berbagai jenis warna.

Mustard

Saat ini, banyak fashion yang menggunakan warna mustard. Faktanya, warna ini memang memberikan kesan fresh dan bersemangat. Kesan dari warna mustard yang tidak terlalu sehingga memberikan kesan glowing dan cerah.