Tampilkan Senyum Sempurna dengan Gigi Rapi melalui Klar Aligner

Sabtu, 10 September 2022 | 21:00:00

Tampilkan Senyum Sempurna Dengan Gigi Rapi Melalui Klar Aligner

Tampilkan Senyum Sempurna dengan Gigi Rapi Bersama Klar Aligner. (Special)

Ladiestory.id - Bicara soal penampilan, bagian yang biasanya menjadi perhatian para wanita adalah wajah dan kulit mereka. Penampilan luar memiliki pengaruh besar karena itu adalah hal yang pertama kali dipandang dalam diri seseorang. Namun, selain wajah dan kulit, ada hal lain yang seharusnya turut diperhatikan oleh para wanita, yaitu kesehatan mulut dan gigi.

Klar Smile resmi memperkenalkan aligner transparan yang berguna untuk merapikan gigi tanpa behel pada Kamis (8/9/2022). Diberi nama Klar Aligner, alat ini dibuat untuk memperbaiki susunan gigi rapi yang kini belum menjadi prioritas bagi sebagian besar orang Indonesia. 

Tampilkan Senyum Sempurna dengan Gigi Rapi Bersama Klar Aligner. (Special)

"Banyak yang tidak menyadari bahwa penampilan itu bukan hanya skin care. Ada satu aspek lagi sering belum disadari yaitu smile alias oral care. Bahkan, kerapihan gigi itu lebih dominan terlihat ketimbang yg lain," kata Krisna Murti, Co-founder dan Chief Commercial Officer Klar Smile.

Oral care nyatanya berpengaruh langsung terhadap kehidupan sehari-hari seseorang. Kata Krisna, orang dengan gigi tidak rapi sering merasa kurang percaya diri terhadap penampilan mereka sehingga aktivitas normal, seperti tertawa di depan umum, bertemu dengan teman-teman, dan membangun hubungan personal menjadi terbatas.

Hal inilah yang menjadi perhatian Klar Smile untuk berkontribusi langsung terhadap oral care masyarakat Indonesia. Salah satu selebriti yang menjadi pengguna aligner saat ini adalah Maudy Ayunda. Aktris dan penyanyi itu mengaku kurang nyaman dengan gigi serinya yang belum sempurna susunannya.

Tampilkan Senyum Sempurna dengan Gigi Rapi Bersama Klar Aligner. (Special)

"Enggak banyak (orang) yang tahu gigi seri-ku belum optimal susunannya, dan itu membuatku kurang nyaman," kata Maudy Ayunda.

"Pekerjaan sebagai penyanyi, aktris atau spokesperson yang mengharuskan aku tampil percaya diri di depan umum yang biasanya aku perlihatkan dengan tersenyum. Maka gigi yang rapi jadi penting buat aku," jelasnya. 

Selain aspek estetika, gigi yang tidak rapi juga dapat memengaruhi kesehatan seseorang. Seperti yang diketahui, mulut merupakan pintu gerbang utama dalam sistem pencernaan tubuh. Jika gigi dalam mulut tidak mampu mencerna makanan secara optimal, hal ini dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya. 

Tampilkan Senyum Sempurna dengan Gigi Rapi Bersama Klar Aligner. (Special)

“4 dari 5 orang di Indonesia mengalami masalah gigi tidak rapi (maloklusi). Walaupun demikian, gigi tidak rapi masih sering diabaikan karena masyarakat Indonesia belum terlalu memahami dampak buruk yang bisa muncul dari gigi tidak rapi," kata Drg. Stephanie Adelia Susanto, MM, Sp. Ort, Co-founder dan Chief Orthohontist Klar Smile.

"Bagi kesehatan gigi dan mulut sendiri, riset membuktikan gigi tidak rapi akan menyebabkan beban pengunyahan menjadi tidak seimbang, yang berakibat gigi menjadi lebih mudah pecah dan meningkatkan resiko ompong," tambahnya.

Klar Aligner adalah salah satu solusi merapikan gigi yang lebih estetik, nyaman, tidak mengganggu kesehatan sehari-hari dan juga efektif. Supaya lebih efektif, setiap set aligner dibuat khusus sesuai kebutuhan kasus gigi masing-masing pasien. Perawatan ini dilakukan oleh Dokter gigi spesialis ortodonti yang berpengalaman. 

Berbeda dengan behel, Aligner memiliki tingkat estetika yang lebih baik karena terbuat dari lapisan transparan. Alat ini juga tidak melapisi gigi selama 24 jam. Pengguna aligner hanya perlu memakainya selama 22 jam. Selain itu aligner belum dapat merapikan gigi-gigi yang berjejal dengan kasus berat.

s