Tarra Budiman Minta Maaf Usai Sukai Unggahan Gal Gadot yang Bela Israel

Senin, 6 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tarra Budiman Minta Maaf Usai Sukai Unggahan Gal Gadot Yang Bela Israel

Tarra Budiman. (Instagram/tarrabudiman)

Ladiestory.id - Konflik kemanusiaan antara Palestina dan Israel masih menjadi perhatian dari masyarakat di dunia terkhusus di Indonesia. Berbagai kalangan mulai dari masyarakat hingga selebriti pun ikut menyuarakan pandangannya terkait konflik yang tengah terjadi saat ini.

Artis Tanah Air, Tarra Budiman baru-baru ini menjadi topik perbincangan netizen dan disebut-sebut sebagai pihak yang mendukung Israel. Hal itu dituduhkan kepada Tarra Budiman lantaran dirinya ketahuan menyukai unggahan Gal Gadot yang berisikan pembelaan terhadap Israel.

Lantaran hal tersebut, suami Gya Sadiqah pun dituding pro Israel dan mendapat banyak kecaman dari netizen Indonesia. 

Tarra Budiman pun langsung memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Melalui unggahan Instagram Story-nya pada hari Sabtu (4/11/2023), Tarra Budiman menyampaikan permintaan maafnya.

Instagram Story Tarra Budiman. (Instagram/tarrabudiman)

 

Dalam keterangan yang diunggahnya tersebut, Tarra Budiman mengaku lalai dalam menggunakan media sosial karena tak sengaja menyukai unggahan Gal Gadot yang membela Israel tersebut.

"Assalaamualaaikum wr wb semuanya. Sebelumnya saya Tarra Budiman ingin meminta maaf atas kelalaian saya dalam bersosial media. Saya tidak mendukung adanya bentuk kekerasan, apapun bentuk kejahatan di dunia ini!," buka Tarra Budiman dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023).

Kakak ipar Alshad Ahmad itu pun mengaku bahwa ia sangat mendukung penuh kebebasan dan kemerdekaan Palestina. Ia mengingingkan konflik yang sedang terjadi saat ini di antara Palestina dan Israel bisa segera dihentikan agar tak ada lagi korban yang berjatuhan.

"Dan saya sangat mendukung kebebasan, kemerdekaan serta kedamaian saudara kita di Palestine, sudah cukup mata dan hati ini hancur melihat semua yang terjadi di Gaza," kata Tarra Budiman.

"Mari kita berdoa dan menyuarakan hati nurani kita untuk kebebasan dan kedamaian Palestine. Give them Freedom, give them love," pungkasnya.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial TikTok, sederet artis Tanah Air lainnya yang ketahuan menyukai unggahan Gal Gadot. Mereka adalah Andrea Dian, Jeremy Thomas, Millen Cyrus, Sheila Marcia, dan Mario Lawalata.