"Teluh Darah" Asal Indonesia Tayang On Screen di Busan International Film Festival

Sabtu, 10 September 2022 | 09:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

"Teluh Darah" Asal Indonesia Tayang On Screen Di Busan International Film Festival

Teluh Darah. (Special)

Ladiestory.id - "Busan International Film Festival" (BIFF) ke-27 nantinya akan kedatangan serial "Teluh Darah". Karena terpilih sebagai bagian dari On Screen yang diluncurkan oleh BIFF, "Teluh Darah" telah ditayangkan secara terbatas dari 6 hingga 7 September 2022.  

Teluh Darah. (Special)

"Teluh Darah" adalah serial garapan dari sutradara kawakan Kimi Stamboel yang diproduksi oleh Rapi Films. Film dengan genre thriller ini mengisahkan seorang perempuan bernama Wulan yang persepsinya menjadi berubah usai menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target dari serangan ilmu hitam.  

Wulan lantas bertekad untuk mencari tahu pelaku di balik penyerangan ilmu hitam tersebut untuk melindungi keluarga yang disayanginya. "Teluh Darah" akan diputar secara eksklusif di BIFF tahun ini karena merupakan salah satu serial original besutan The Walt Disney Company. 

Tidak hanya "Teluh Darah", serial Disney original lainnya, seperti "Connect" juga dipilih oleh BIFF untuk ditayangkan di On Screen. Serial bertemakan crime fantasy ini merupakan sebuah serial thriller Korea yang menceritakan tentang seorang pria yang memiliki kemampuan rapid healing. Pria tersebut mengalami penculikan dan kedua organ matanya diambil untuk dijual di pasar penjualan organ.

Usai insiden tersebut terjadi, pria ini tetap masih dapat melihat. Bahkan, ia justru memiliki visi sebagai seorang pembunuh berantai yang terkenal. "Connect" ini merupakan kolaborasi menarik antara Jung Hae In dan sutradara kenamaan Jepang, Miike Takashi.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan serial original kami yang akan datang, Teluh Darah dan Connect, di 'Busan International Film Festival' ke-27,” kata Carol Choi selaku Executive Vice President, Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC.

“Konten-konten terkurasi yang kami produksi di Asia Pasifik merupakan bagian penting dari storytelling global yang menjadi ciri khas The Walt Disney Company. Kami berharap dapat terus menampilkan keunggulan storytelling dari kawasan ini ke penonton yang lebih luas di dunia,” ungkapnya.

s