Teman Seperjuangan! Raffi Ahmad Ajak Irwansyah Napak Tilas Susahnya Rintis Karier

Kamis, 8 September 2022 | 14:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Teman Seperjuangan! Raffi Ahmad Ajak Irwansyah Napak Tilas Susahnya Rintis Karier

Raffi Ahmad dan Irwansyah. (Special)

Ladiestory.id - Setelah mengumumkan investasinya di platform konten audio lokal Noice di awal tahun ini melalui RANS Entertainment, Raffi Ahmad akhirnya meluncurkan podcast audio perdananya berjudul "Raffi Everywhere".

Raffi Ahmad. (Special)

Podcast ini akan hadir secara rutin setiap minggunya pada Kamis hanya di aplikasi Noice. Kehadiran kreator yang dijuluki Sultan Andara ini menambah daftar panjang kreator lokal ternama yang bergabung bersama Noice.

Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya mengatakan bahwa kehadiran Raffi Ahmad sebagai sosok multitalenta sekaligus influencer akan semakin memperkuat portofolio konten Noice yang telah mencatat lebih dari 2 miliar menit streaming times (waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi Noice).

Dengan pencapaian ini, terlebih dengan semakin banyaknya kreator lokal ternama yang bergabung dan menghadirkan konten mereka secara eksklusif di Noice, maka jumlah streaming times juga akan bertambah lebih cepat.

Menanggapi kehadirannya secara eksklusif di Noice, public figure sekaligus ayah dari dua anak ini mengaku sangat antusias dengan perjalanannya bersama dengan Noice.

“Konten ‘Raffi Everywhere’ ini akan banyak menghibur pendengar dengan cerita keseharian saya. Nggak hanya soal kabar baik saja, tetapi juga kesulitan, tantangan, dan berbagai permasalahan yang saya hadapi. Pastinya saya juga akan banyak mengundang bintang tamu untuk memberikan warna yang lebih seru bagi pendengar,” jelas Raffi Ahmad. 

Raffi Ahmad. (Special)

Di episode perdananya ini, Raffi mengajak Paranoice (sebutan untuk pendengar Noice) untuk napak tilas jatuh bangunnya dalam merintis karier di industri entertainment bersama dengan sahabatnya, Irwansyah. Mereka merupakan teman seperjuangan di masa-masa awal membangun kariernya pada 21 tahun lalu. 

Ada banyak kisah menarik yang belum diungkap oleh Raffi di konten lainnya pada platform lain, seperti bagaimana di masa SMA ia harus bolak balik untuk ikut casting sinetron dengan bermodalkan Rp100 Ribu untuk transportasi dan makan, bayaran pertama untuk perannya sebagai figuran dengan durasi shooting seharian penuh, prinsip hidup, hingga loncatan karier yang mengantarkannya menuju kesuksesan hari ini. 

“Ada banyak sisi lain yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggemar yang saya hadirkan di Noice. Paranoice bisa langsung memberikan masukan, saran, pertanyaan, atau apapun yang ingin diketahui dari saya secara personal, seputar RANS, dan banyak lainnya. Saya berharap konten ini dapat diterima dengan baik dan menjadi alternatif konten hiburan yang menyenangkan,” tambah Raffi. 

Sebelum memproduksi konten podcast "Raffi Everywhere", Raffi Ahmad lewat perusahaan miliknya, RANS Entertainment, telah lebih dulu berinvestasi di Noice pada Februari 2022 lalu.

Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment seperti membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music, menghadirkan kerjasama konten secara cross-platform dari visual ke audio serta beragam konten menarik dari RANS Family.

Raffi Ahmad. (Special)

Selain Raffi, terdapat sejumlah kreator ternama dengan podcast Original di Noice diantaranya Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Jerome Polin, Pandji Pragiwaksono, Deddy Corbuzier dan public figure lainnya yang memiliki basis fans terbesar di Indonesia.

Selain menghadirkan konten audio podcast, Noice sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia ini juga secara konsisten terus menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia dengan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap lainnya, termasuk audiobook, radio, audio series, dan live audio. 

Hingga kini, pendengar Noice didominasi oleh kalangan milenial dan gen Z dengan rentang usia 18-34 tahun. Saat ini, tercatat pengguna NOICE terus bertumbuh secara signifikan dengan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pendengar untuk menikmati konten di aplikasi setiap harinya mencapai lebih dari 80 menit serta total streaming times telah mencapai lebih dari 2 miliar menit.

“Melalui kehadiran para public figure di NOICE kami harapkan dapat menjadi inspirasi positif yang mendorong lebih banyak kreator di berbagai daerah untuk mulai berkarya bersama NOICE dan turut berkontribusi dalam memacu pertumbuhan ekosistem konten audio di Indonesia,” tutup Niken.