Butuh Healing? Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Alam di Bogor

Minggu, 2 Januari 2022 | 11:55:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Butuh Healing? Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata Alam Di Bogor

Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Ladiestory.id - Apa yang terlintas di pikiran ketika mengatakan Bogor? Beberapa orang pasti akan menjawab dingin, sejuk, dan tempat wisata. Ya wisata Bogor memang tidak pernah mendusta terlebih wisata alamnya.

Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi!

Kebanyakan orang hanya tahu wisata Bogor yakni Kebun Raya Bogor. Kota Hujan ini semakin berkembang dengan memiliki banyak tempat wisata. Bahkan beberapa di antaranya belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Untuk Kamu yang perlu healing, Ladiestory.id merangkum beberapa tempat wisata Bogor yang bisa dikunjungi.

1. Deyoyage Bogor

Deyoyage Bogor, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Kamu suka berfoto-foto lalu diunggah di Instagram? Yuk kunjungi Deyoyage Bogor, sebab di tempat wisata ini banyak sekali spot foto yang Instagramable. Miniatur bangunan dan taman dengan jenis tumbuhan di tempat ini membuat nuansa Eropa sangat terasa. 

Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Siapkan Rp30 Ribu jika Kamu mengunjungi di weekdays sedangkan siapkan Rp40 Ribu untuk hari biasa.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Gunung Pancar, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Pernah merasakan piknik di tengah alam? Kalau belum, cobain deh pergi ke taman wisata Gunung Pancar. Tidak hanya berkemah, namun Kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah.

Bahkan tempat wisata ini juga kerap disambangi orang-orang untuk foto pre-wedding maupun swao fotkekinian. Gunung Pancar ada di kawasan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Cukup terjangkau, Kamu akan dikenai tarif Rp5 Ribu untuk weekdays dan Rp7,5 Ribu untuk weekend saat mengunjungi tempat wisata ini.

3. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Telaga Warna Puncak Cisarua cocok untuk healing sejenak, setelah merasakan penat dan stres karena kesibukan. Hal yang menarik dari tempat ini adalah warna air danau yang dapat berubah warna dari kehijauan jadi kuning terang, bahkan cokelat.

Setelah menikmati pemandangan yang sejuk, Kamu bisa menjalajah tempat wisata ini. Sebab, terdapat beberapa fasilitas seperti flying fox, jogging track, dan menara dengan tinggi 13,5 meter.

4. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Wisata di Bogor memang tak pernah ada habisnya. Bahkan, Kamu bisa merilekskan badan dengan mandi di air panas. Jika tertarik, Kamu dapat sambangi Pemandian Air Panas Gunung Peyek di daerah Gunung Ciseeng.

Berada di outdoor, Kamu pun bisa berendam air panas sembari menikmati pemandangan yang indah. Terlebih orang-orang sekitar memercayai jika dengan berendam di pemandian air panas tersebut akan menyembuhkan segala penyakit.

5. Little Venice

Little Venice, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Jika Deyoyage Bogor berkonsep ala Eropa, nuansa Italia bisa Kamu rasakan saat berkunjung ke Little Venice. Di sini Kamu dapat naik sampan layaknya di Italia.

Setiap bangunan dan pemandangan dibuat serupa dengan Italia, sehingga pengunjung tak perlu mengeluarkan bujet mahal. Kamu hanya perlu menyediakan Rp20 Ribu per orang agar dapat menikmati Venesia ala Bogor.

6. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung, Tempat Wisata Alam di Bogor. (Special)

Kalau Kamu ingin menikmati dinginnya air di Bogor, yuk kunjungi tempat wisata Curug Cibaliung. Di sini Kamu dapat berenang dan bermain menikmati keasrian alam Indonesia.

Terlebih Curug Cibaliung ini masih asri. Terbukti dari air yang yang berwarna biru dan sejuk. Bahkan Curug Cibaliung terbilang hidden gem, sebab masih banyak orang yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini.

Happy holiday!