5 Tempat Wisata Bandung Selatan Dengan Panorama Alam Memukau

Selasa, 19 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Tempat Wisata Bandung Selatan Dengan Panorama Alam Memukau

Foto: elfbandung

Ladiestory.id - Membahas tentang tempat wisata Bandung memang takkan ada habisnya. Begitu banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sana. Salah satunya tempat wisata Bandung Selatan, bukan hanya terkenal keindahannya, tapi juga dengan suasananya yang sejuk dan nyaman.

Tempat Wisata Bandung Selatan dengan Panorama Alam Memukau

Buat kamu yang hobi traveling, beberapa tempat wisata bandung selatan berikut ini wajib kamu kunjungi

1. Kawah Putih

Foto : tiket

Objek wisata Bandung Selatan yang menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana sejuk, salah satunya adalah Kawah Putih. Keindahan tempat wisata ini dijamin akan memanjakan mata kamu.

Para wisatawan luar kota pun banyak yang berdatangan mengunjungi tempat ini. Disini terdapat spo-spot foto yang cantik, salah satunya di area dekat danau. Suasana di Kawah Putih sangat dingin dan sejuk. Karena itu bila kesana  jangan lupa untuk membawa baju hangat yang tebal.

Untuk menikmati keindahan dengan kesejukannya kamu dikenakan biaya masuk Rp 25.000. Kawah putih berlokasi di Jln. Raya Ciwidey Patengan Km 11, Bandung Selatan.

2. Barusen Hills

Foto : travelspromo

Tempat wisata Bandung Selatan berikutnya yang bisa kamu kunjungi yakni Barusen Hills. Destinasi wisata ini menyajikan keindahan alam dengan spot yang instagramable. 

Selain itu tempat wisata Barusen Hills juga menawarkan edukasi penelitian pohon kina dan teh bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Tak hanya itu di area wisata ini terdapat juga kolam renang yang dilengkapi dengan ember tumpah, perosotan warna warni, dan air mancur.

Kamu bisa menikmati keseruan bermain air di tengah sejuknya udara kota Bandung dan hangatnya matahari.  Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 30.000 saat weekday dan Rp 35.000 saat weekend. Kamu bisa mengunjunginya di Kampung Barusen, Pasir Jambu, Bandung selatan.

3. Situ Patenggang

Foto : travelspromo

Tempat wisata alam Situ Patenggang atau yang dikenal juga dengan Situ Patengan adalah tempat wisata Bandung selatan dengan suasana yang sejuk dan nyaman.  Letaknya tidak jauh dari tempat wisata Kawah Putih, Situ Patenggang juga menyajikan panorama alam yang tak kalah cantiknya dengan wisata lainnya.

Disini juga terdapat spot cantik buat berswafoto. Salah satu spot favorit wisatawan adalah Batu Cinta. Untuk menuju ke Batu Cinta kamu harus mengelilingi danau dengan menaiki perahu atau sepeda air.

Danau Patenggang seluas 45.000 hektare ini  berada di ketinggian 1.600 Mdpl, karena itulah hawanya sangat sejuk. Untuk bisa menikmati keindahan alam di tempat wisata ini kamu dikenakan biaya masuk sebesar  Rp 25.000 saja. Situ Patenggang berada di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan. 

4. Perkebunan Teh Rancabali

Foto : travelspromo

Tempat wisata Bandung Selatan lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kebun Teh Rancabali.  Tempat wisata ini menawarkan panorama alam perkebunan teh yang indah memukau dengan hawanya yang sejuk.

Cantiknya hamparan pepohonan teh yang tertata rapi nan hijau menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata favorit di Kawasan Ciwidey.  Untuk menuju ke kawasan ini kamu harus melewati jalanan yang berbukit-bukit dan berkelok.

Untuk menikmati keindahan alam di sini Loversku cukup membayar Rp 5000 saja untuk tiket masuknya.

Kebun Teh Rancabali berada di ketinggian 1.628 Mdpl dan berlokasi di Desa Patengan, Rancabali, Bandung Selatan.

5. Kebun Strawberry Ciwidey

Foto : tempatwisatadibandung

Bandung selatan terletak di kawasan pegunungan, karena itulah tak heran daerah ini banyak terdapat perkebunan. Kawasan Ciwidey adalah daerah yang paling banyak tempat wisatanya. Salah satunya adalah Kebun Strawberry Ciwidey, yang tak pernah sepi pengunjung saat musim liburan.

Menariknya di sini, kamu bisa belajar cara menanam dan merawat tanaman strawberry langsung dari petani. Selain itu jika kamu Ingin membawa buah strawberry sebagai oleh-oleh dapat langsung memetiknya. 1 kilogram strawberry berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 75.000.

Untuk menikmati semua yang ditawarkan Kebun Strawberry Ciwidey ini kamu harus membayar tiket sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Kebun Strawberry Ciwidey ini berlokasi di Jalan. Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan.

Nah, itulah 5 tempat wisata Bandung selatan yang menyajikan panorama alam yang cantik memukau dengan udaranya yang sejuk dan nyaman.  Wajib lho kamu kunjungi!