Tempat Wisata di Bangkok Terfavorit Wisatawan Mancanegara

Selasa, 16 Maret 2021 | 22:13:49

LS Travel

Penulis : LS Travel

Tempat Wisata Di Bangkok Terfavorit Wisatawan Mancanegara

Banyaknya objek wisata Thailand yang dapat dikunjungi mampu menarik banyak wisatawan dari berbagai negara, mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Wisata alam, destinasi belanja, sejarah dan budaya, sampai street food unik bisa ditemui dengan mudah di ibu kota Thailand ini. Harga perjalanannya yang cukup murah juga menjadi salah satu alasan mengapa liburan ke Bangkok jadi banyak pilihan para wisatawan. Daripada penasaran, yuk simak 5 rekomendasi tempat wisata di Bangkok berikut ini!

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace merupakan tempat wisata bangunan berejarah yang objek tujuan utama wisatawan di Bangkok. Bangunan paling indah di Thailand ini merupakan kediaman raja-raja Thailand pada abad ke-18. Grand Place mulai dibangun ketika raja memindahkan ibu kota kerajaan dari Thonburi ke Bangkok pada tahun 1782, saat masa pemerintahan Raja Rama I. Jika ladies ingin berkunjung ke tempat wisata di Bangkok ini, pastikan kenakan pakaian sopan. Grand Pallace dibuka setiap hari, pukul 08.30-16.00. Harga tiket masuknya sebesar 500 THB atau sekitar Rp.200.000.

Wat Arun

Tempat wisata terbaik di Bangkok selanjutnya adalah Wat Arun. Wat Arun merupakan kuil Buddha tertua yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Usianya sudah mencapai 200 tahun lebih lamanya. Keunggulan dari candi tua ini tidak akan bisa ditemukan di tempat kuil lain di Bangkok, sebab ukiran-ukiran yang menyelimuti dinding dan menara kuil Wat Arun ini semua bukan dilapisi dengan emas, melainkan terbuat dari keramik dan porselen berwarna-warni dari Tiongkok.

Wat Pho

Selanjutnya, ladies bisa temui sebuah kuil terbesar di Bangkok yang lokasinya tidak jauh dari Wat Arun. Nama kuil ini yaitu Wat Pho atau nama resminya Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Keberadaan kuil ini sudah ada sejak 1688, selain termasuk kuil terbesar di Bangkok, usianya juga sudah cukup tua. Daya tarik utama tempat wisata di Bangkok satu ini adalah adanya patung Buddha tidur dengan tinggi 15 meter dan panjang 45 meter. Tidak hanya paling tinggi dan besar, patung ini juga terlihat megah dengan lapisan emasnya.

Asiatique The Riverfront

Nah, kalo ladies ingin nongkrong asik sambil belanja, disini tempatnya. Open air mall ini terletak di tepi sungai Chao Phraya. Disana ada ribuan toko yang menjual souvenir, pakaian, dan segala kebutuhan dengan harga terjangkau. Setelah puas dan lelah berbelanja, kamu bisa bersantai di banyak restoran Asiatique sambil menikmati aneka makanan seafood dengan pemandangan sungai Chao Phraya yang menawan.

Madame Tussauds

Jika ladies belum sempat bertemu dengan tokoh idola secara langsung, kamu bisa ke museum ini untuk berfoto-foto dengan patung lilin mirip dengan sang tokoh idola. Tokoh-tokoh penting dan terkenal seperti presiden pertama Republik Indonesia Bapak Ir. Soekarno, Obama, hingga artis papan atas seperti Oprah Winfrey, Michael Jackson, dan masih banyak lagi bisa kamu temui di Madame Tussauds. Kamu bisa mengunjungi museum ini dari jam 10.00 – 21.00. Harga tiket sebesar 800 THB atau sekitar Rp 340.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Negri Gajah Putih, Bangkok. Sudah menentukan wisata mana yang akan kamu kunjungi nanti ladies? Jangan lupa, ajak juga keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati liburan bersama nanti di Bangkok, ya!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com