6 Tempat Wisata di Jogja Paling Hits dan Instagramable

Jumat, 12 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Tempat Wisata Di Jogja Paling Hits Dan Instagramable

Foto: Viva

Ladiestory.id - Jogja adalah salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat wisata yang asyik dan menarik yang bakalan bikin feed Instagram kamu makin cantik. Mau tahu apa saja tempat wisata di jogja yang paling hits dan instagramable? Simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Wisata di Jogja

Inilah 6 tempat wisata di jogja yang hits dan instagramable, yang akan membuat pengalaman liburan kamu tak terlupakan.

1. Wisata Bumi Merapi Farming

Foto: sikidang

Salah satu tempat wisata yang instagramable di Jogja adalah Wisata Bumi Merapi Farming. Tempat ini berada di Lereng Gunung Merapi dan menawarkan berbagai wahana yang menarik, diantaranya arena berkuda, perkebunan, peternakan dan outbound.

Tak hanya itu tempat ini juga menyajikan wahana yang paling menarik seperti Langlang Buana yang menyediakan spot foto menarik sekaligus  instagramable

Di antara spot instagramable-nya adalah Miniatur Santorini Park ala Bangkok, Replika Haji Lane ala Singapura, Alpen Lodge, dan tempat-tempat instagramable lainnya buat kamu berswafoto ria.

Menariknya lagi, di sini kamu juga bisa menyewa kostum ala pakaian khas negara-negara tersebut. Wah asyik, ya!

2. Heha Skyview

Foto: tribun.travel

Destinasi wisata yang instagramable di jogja selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Heha Skyview. Tempat yang romantis ini menyajikan pemandangan Kota Jogja dari ketinggian dan kokohnya Gunung Merapi. 

Keindahan sunset ditambah spot foto menarik dengan view panorama alam yang menawan, menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung pada sore hari.

3. Rumah Indian Dlingo

Foto: tempatwisataseru

Destinasi tempat instagramable di Jogja selanjutnya adalah Rumah Indian Dlingo. Di sini kamu bisa menemukan spot foto yang menarik dan instagramable yang ada di kawasan Hutan Pinus Pengger.

Spot yang menarik itu adalah rumah yang terdapat lubang di bagian tengahnya dan dapat dimasuki para pengunjung. Keindahan Jogja di malam hari dan kerlap kerlip bintang akan tersaji dari tempat ini. 

4. Air Terjun Kembang Soka

 

Foto: tribunwiki

Air Terjun Kembang Soka adalah wisata alam di Jogja yang bernuansa back to nature. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sejuk dan asri dengan air terjun yang berasal dari mata air Bukit Menoreh.

Kamu bisa berfoto ria dengan pemandangan air terjun yang mengalir deras, indahnya perbukitan menoreh ditambah hijaunya pepohonan sekitar. Tentunya akan membuat liburanmu instagramable.

5. Telaga Biru Semin

Foto: viva

Destinasi tempat wisata instagramable yang bisa kamu singgahi di Jogja selanjutnya adalah Telaga Biru Semin. Kamu bisa berswafoto dengan view telaga yang memiliki warna air biru tosca, serta bukit indah dan hijau yang ada di sekelilingnya. 

6. The Lost World Castle

Foto: hargatiket

Tempat instagramable di Jogja lainnya yang bisa kamu singgahi adalah The Lost World Castle. Tempat ini menyediakan banyak spot yang menarik buat kamu foto.

Kastil ala Eropa, bangku yang dihiasi bunga-bunga sakura, rumah pohon, rumah burung. Itulah spot-spot yang bisa kamu jadikan buat selfie  dan pastinya akan membuat momen liburan kamu lebih instagramable.

Nah, itulah 6 tempat wisata di Jogja yang paling hits dan instagramable yang layak kamu kunjungi saat berlibur ke Jogja. Liburan jadi makin seru, asyik dan tak terlupakan pastinya. Selama pandemi ini, tetap jaga jarak dan perhatikan protokol kesehatan, ya!