Selain Sungai Aare, 8 Tempat Wisata di Swiss yang Wajib Kamu Kunjungi

Sabtu, 11 Juni 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Selain Sungai Aare, 8 Tempat Wisata Di Swiss Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sungai Aaree, Swiss. (Special)

Ladiestory.id - Swiss merupakan salah satu negara dengan destinasi liburan paling populer di Eropa. Memiliki wilayah sebagian besar terdiri dari Pegunungan Alpen, tak heran jika Swiss memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bagi Kamu yang ingin liburan ke Swiss, berikut beberapa tempat wisata yang wajib Kamu kunjungi.

Sungai Aare

Sungai Aare. (Special)

Sungai Aare merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer yang terletak di Bern, Ibu Kota Swiss. Sungai ini mengalir dan terbentang sepanjang 292 kilometer, dengan arus yang cukup tenang sehingga kerap digunakan untuk berenang.

Sungai Aare menawarkan keindahan panorama alam yang indah, dengan air yang begitu jernih serta deretan bangunan klasik di tepiannya. Sungai Aare cocok untuk dijadikan tempat liburan pada saat musim panas berlangsung.

Air Terjun Rhine

Air Terjun Rhine. (Special)

Air Terjun Rhine atau Rhine Falls terletak di perbatasan Kota Schaffhausen dan Zurich di bagian utara Swiss. Rhine Falls merupakan air terjun terbesar di Eropa dengan ketinggian 23 meter, lebar 150 meter dan kedalaman 13 meter.

Rhine Falls memiliki pesona alam dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kamu bisa melihat keindahan air terjun secara dekat menggunakan lift kaca tembus pandang. Selain itu, Kamu juga bisa menyusuri sungai Rhine sampai di lokasi paling dekat dengan air terjun menggunakan kapal yang disewakan.

St. Moritz

St. Moritz. (special)

St. Moritz merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di Swiss. Kota ini banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang menakjubkan. St Moritz sering dijadikan sebagai salah satu wisata ski yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Saat musim salju, St. Moritz akan berubah seperti negeri dongeng. Pemandangan lampu-lampu di kota terlihat begitu kontras dengan putihnya salju yang menyelimuti daerah pegunungan sekitar. Pemandangan kota yang dikelilingi Pegunungan Alpen ini, selalu berhasil membius para pengunjungnya.

Gunung Matterhorn

Gunung Matterhorn. (Special)

Destinasi wisata lainnya adalah Gunung Matterhorn yang terletak tidak jauh dari Kota Zermatt. Gunung Matterhorn menjadi salah satu gunung yang sering difoto oleh para wisatawan karena bentuknya yang unik menyerupai piramida. Selain itu, Kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas Gunung Matterhorn, dengan menaiki kereta gantung.

Bern's Old Town

Bern's Old Town. (Special)

Liburan ke Swiss kurang lengkap rasanya tanpa mengunjungi Bern's Old Town, yang telah dikenal sebagai salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang menawan.

Bern dibagi menjadi dua bagian, pertama bagian bawah yang meliputi area Matte hingga Menara Jam atau Zytglogge. Sedangkan bagian kedua meliputi area atas Kota Tua di antara Menara Jam dan Bollwerk Hirschgraben.

Danau Jenewa

Danau Jenewa. (special)

Danau Jenewa merupakan salah satu tempat wisata yang terindah di Swiss. Danau ini dikenal dengan adanya air mancur setinggi 140 meter yang sering disebut Jet d'Eau.

Kamu bisa menikmati pemandangan indah tersebut dengan menaiki perahu. Kamu juga bisa berkeliling di area danau dan lereng bukit yang terdapat banyak kebun anggur.

Swiss National Park

Swiss National Park. (Special)

Bagi kamu yang memiliki hobi hiking, bersepeda atau menyaksikan kehidupan alam liar, Kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Swiss yang berada di Pegunungan Rhaetian Barat. Di sana, Kamu bisa menikmati panorama alam yang tenang dan begitu indah.

Kunsthaus Zurich

Kunsthaus Zurich. (Special)

Tak hanya keindahan alam, Swiss juga menawarkan karya seni yang tak kalah menakjubkan. Kunsthaus Zurich atau Museum of Art menyimpan berbagai koleksi seni mulai dari abad pertengahan sampai koleksi seni yang ada saat ini. Di dalam Kunsthaus Zurich terdapat berbagai karya seni yang luar biasa dari seniman ternama, seperti Matisse, Picasso, hingga Warhol.

s