5 Tempat Wisata Indonesia yang Terkenal Mistis, Berani Berkunjung?

Selasa, 15 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal Mistis, Berani Berkunjung?

Desa Trunyan. (Special)

Ladiestory.id - Daya tarik setiap tempat wisata biasanya ada berbagai macam, salah satunya memiliki kesan mistis. Tak sedikit orang yang tertarik berkunjung ke tempat wisata yang dikenal memiliki kesan mistis.

Pasalnya, tempat-tempat yang menyimpan banyak misteri disebut sering membuat penasaran. Nah, berikut Ladiestory.id merangkum beberapa daftar tempat wisata yang dikenal memiliki kesan mistis.

Hotel P.I. Bedugul

Hotel P.I Bedugul. (Special)

Salah satu tempat wisata yang terkenal kemistisannya adalah hotel P.I Bedugul. Sama seperti namanya, hotel ini berada di daerah Bedugul, Bali. Hotel yang dibangun dengan arsitektur bergaya khas Bali ini sudah terbengkalai selama bertahun-tahun.

Jadi, bila kamu berkunjung ke hotel tersebut jangan berharap bisa memesan kamar. Konon katanya, banyak warga sekitar yang mendengar suara-suara keramaian bak pengunjung di hotel tersebut. 

Bahkan, beberapa warga sering melihat sesosok perempuan dengan rambut pendek yang berkeliaran di area hotel tersebut. Hingga akhirnya, tempat tersebut dijuluki "Ghost Palace Hotel".

Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo. (Special)

Bagi para pecinta misteri dan hal-hal mistis, mungkin sudah tak asing dengan Taman Nasional Alas Purwo. Tempat ini merupakan salah satu hutan yang terletak di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata kali ini terkenal dengan pesona wisata pantainya.

Akan tetapi, di samping pesona keindahan pantainya, Alas Purwo sering disebut sebagai salah satu kawasan kerajaan gaib di Indonesia. Jika kamu berkunjung ke tempat tersebut, disarankan untuk selalu berhati-hati dan tidak melakukan hal yang aneh-aneh. Sebab, banyak kasus pengunjung yang tersesat di dalam hutan. Hal itu kerap dikaitkan dengan gangguan dari mahluk astral.

Desa Trunyan

Desa Trunyan. (Special)

Sama seperti Hotel P.I Bedugul, desa kali ini juga berada di Bali. Desa ini biasa dijadikan tempat wisata karena aura kemistisannya.

Desa yang satu ini terletak di kecamatan Kintamani, Bangli, Bali. Desa ini berlokasi tidak jauh dari Danau Batur. Di desa ini, beberapa jenazah diletakan di atas tanah, tepatnya di bawah pohon taru menyan.

Pohon yang satu ini dikenal memiliki aroma yang sangat wangi, hingga dapat menghilangkan bau tidak sedap dari mayat-mayat itu. Beberapa tulang belulang manusia dijajarkan di tempat tersebut, sehingga menambah kesan ngeri bagi orang yang melihatnya. 

Gunung Kawi

Gunung Kawi. (Special)

Selanjutnya, ada tempat wisata alam Gunung Kawi. Gunung yang berada di daerah Jawa Timur ini menjadi salah satu gunung berapi tidak aktif. Hal itu membuat para pengunjung datang ke kawasan gunung untuk melihat pemandangan alam yang indah.

Akan tetapi, selain keindahan panorama alamnya, gunung ini memiliki banyak cerita mistis. Banyak orang mengatakan gunung ini digunakan sebagai tempat pesugihan, beberapa di antaranya bahkan melakukan ritual gaib di gunung tersebut. Mereka percaya dengan melakukan pertapaan di Gunung Kawi, bisa mendapat kekayaan dan kekuatan.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg. (Special)

Selain pantai Parangtritis yang terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki kemistisan, Benteng Vredeburg juga menjadi tempat wisata mistis di Yogyakarta. Benteng Vredeburg terletak di daerah Malioboro. Saat ini, benteng tersebut menjadi museum yang menyimpan benda pusaka dan beberapa dokumen di masa penjajahan Belanda.

Arsitektur benteng yang didominasi warna putih dapat menciptakan suasana dingin dengan kesan menyeramkan. Banyak kisah mistis yang beredar, seperti penampakan hantu Belanda pada malam hari.

Apakah kamu tertarik berkunjung ke tempat wisata di atas, Ladies?