Mau Liburan ke Turki? Ini 6 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Istanbul

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:00:00

Mau Liburan Ke Turki? Ini 6 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Istanbul

Blue Mosque. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu negara yang saat ini menjadi primadona berlibur bagi warga negara Indonesia adalah Turki. Hal ini dikarenakan persyaratan untuk berkunjung dan berwisata di Turki bisa dibilang sangat mudah. Selain itu, banyak pula spot foto yang Instagramable.

Ketika kamu berkesempatan berkunjung ke Turki, tak ada salahnya memasukkan Istanbul sebagai destinasi wisata. Lalu, ada tempat Instagramable apa saja di Istanbul? Ladiestory.id merangkum daftar tempat yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Istanbul, Turki.

Hagia Sophia

Hagia Sophia. (celebritycruises.com)

Destinasi pertama yang harus kamu kunjungi saat berada di Istanbul adalah Hagia Sophia. Bagunan yang juga disebut Aya Sofya dalam bahasa Turki ini menjadi magnet jutaan turis dari berbagai negara untuk berkunjung.

Bangunan yang sebelumnya adalah sebuah gereja ortodoks ini memang menjadi tempat yang Instagrambale untuk mengisi koleksi foto di media sosial kamu. Saat ini, Hagia Sophia sudah dialihfungsikan menjadi masjid.

Blue Mosque

Blue Mosque. (Special)

Tidak jauh dari Hagia Sophia, terdapat Masjid Sultan Ahmed. Masjid yang sering disebut sebagai Blue Mosque ini termasuk bangunan tua yang kaya dan menyimpan banyak sejarah tentang Turki. Di depan masjid ini kerap terlihat banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Taksim Square

Taksim Square. (Special)

Selanjutnya, tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Istanbul adalah Taksim Square. Taksim Square ini adalah sebuah jalan di mana banyak toko yang menyediakan berbagai produk yang bisa kamu beli. Di sini, kamu bisa mengabadikan foto tram tua yang masih beroperasi melayani rute di Taksim Square.

Galata Tower

Galata Tower. (Special)

Lokasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan destinasimu saat berkunjung ke Turki adalah Galata Tower. Galata Tower adalah sebuah menara tua yang lokasinya tidak jauh dari Taksim Square.

Jika kamu berkunjung ke Istanbul, maka menara ini sangat mudah untuk dilihat karena berada sedikit di atas bukit. Di menara ini, kamu bisa naik ke atas dan melihat pemandangan Istanbul dari ketinggian.

Zippline Nakkastepe

Zippline Nakkastepe. (aa.com.tr)

Tempat yang satu ini memang belum begitu dikenal. Namun, tempat ini adalah bisa kamu masukkan dalam daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berlibur ke Istanbul, Turki.

Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan Selat Bosphorus dengan pemandangan Istanbul dari sisi Istanbul Asia dan melihat pemandangan Istanbul sisi Eropa. Di tempat ini juga tersedia banyak spot foto yang bisa diabadikan di media sosial.

Grand dan Spice Bazaar

Grand Bazaar. (celebritycruises.com)

Sebelum kamu pulang dari Istanbul, jangan lupa berburu oleh-oleh atau souvenir khas Turki di Grand and Spice Bazaar. Tempat ini menyediakan dan menjual berbagai macam kebutuhan souvenir, mulai dari pakaian, magnet hingga makanan khas Turki.

Tertarik berkunjung ke Istanbul, Turki, Ladies?