Terancam Saksi Hukum Hak Cipta, Marshel Widianto Foto di Depan Menara Eiffel

Selasa, 8 Maret 2022 | 11:15:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Terancam Saksi Hukum Hak Cipta, Marshel Widianto Foto Di Depan Menara Eiffel

Marshel Widianto. (Instagram.com/marshel_widianto)

Ladiestory.id - Marshel Widianto terbang ke Prancis untuk ikut Gekrafs Paris Fashion Show 2022 dengan membawa brand MS Glow. Ia kerap membagikan beberapa momen saat di Paris melalui unggahan di Instagram miliknya.

Sering kali, Marshel membuat sebuah lelucon kepada kerabat dan para penggemarnya. Baru-baru ini ia bertingkah lucu dengan membagikan foto di depan Menara Eiffel hanya mengenakan sarung dan singlet.

Namun, foto tersebut menuai pro dan kontra dari para pengikutnya di Instagram. Bahkan, Marshel Widianto terancam sanksi hukum hak cipta.

Unggahan Marshel Widianto. (Instagram.com/marshel_widianto)

Dalam foto tersebut, Marshel Widianto tampak sedang berduduk santai di dinding pembatas. Kertas bertuliskan "Sedot WC" yang menempel di dinding sukses menarik perhatian para netizen.

"Karena terbiasa menghadapi dinginnya sikap mu," tulis Marshel Widianto.

Beberapa rekan artis memberikan komentar yang lucu di dalam Instagram Marshel Widianto. Bahkan, mereka menyinggung tulisan "Sedot WC" pada foto tersebut.

"Bang udah saya telpun tapi katanya 'mohon maap telpun anda ga ada pulsanya' itu gimana sih bang? Ini sepiteng saya udah bleber nih bang @marshel_widianto," ujar @mytha_lestari.

"Sedot wc, sedot marshel," tutur @shandypurnamasari.

"Berasa di pinggir empang ya wak," tulis @rizasyah_14.

"Salfok sedot wc," imbuh @kikisyarah_dangdut.

Namun, sejumlah netizen penasaran dengan perizinan Marshel untuk foto di depan Menara Eiffel. Diketahui, membagikan foto Menara Eiffel di malam hari tanpa izin akan mendapatkan sanksi hukum hak cipta.

"Bolehkah post foto menara eifell pas malam? Katanya ada copyright nya @marshel_widianto," ungkap @ayramysasyahira.

Dilansir Reader's Digest, seseorang yang mempublikasikan Menara Eiffel sedang memancarkan gemerlap lampu tanpa izin dapat dituntut oleh pengacara. Orang tersebut akan diberikan sanksi hukum lantaran melanggar hak cipta.

"Di bawah hukum Prancis saat ini yang dikenal sebagai kebebasan panorama, boleh saja memotret Menara Eiffel di malam hari, tetapi hanya untuk penggunaan pribadi," tulis artikel tersebut.

"Mendistribusikan foto itu melalui Facebook atau Instagram, atau dengan cara apa pun yang mungkin menguntungkan Anda secara finansial tanpa membeli hak dari pemilik hak cipta, dapat membuat Anda terjerumus ke dalam air panas," lanjutnya.