Terbaru! Situs Soundscape Earth.fm, Dengarkan Suara Alam Bisa dari Mana Saja

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Terbaru! Situs Soundscape Earth.fm, Dengarkan Suara Alam Bisa Dari Mana Saja

Ilustrasi perempuan berjalan di hutan. (unsplash)

Ladiestory.id - Kabar gembira bagi kalian yang gemar mendengarkan suara-suara baru. Kini hadir suatu situs menarik di mana di dalamnya terdapat lanskap suara yang dikumpulkan. Lanskap suara yang dikumpulkan berasal dari seluruh dunia.

Earth.fm merupakan situs baru untuk wadah berbagai macam suara-suara alami. Ia mengklaim situs webnya dengan: "Seperti Spotify, tetapi untuk soundscapes alami." 

Dengan sistem teknologi canggih yang memudahkan segala sesuatu di dunia, Tak terkecuali untuk mendengarkan suara alam dari negeri-negeri yang ingin didengar. 

Earth fm. (Special)

Dengan Earth.fm dapat membuat kalian yang ingin mendengar suara burung dari daerah lain, sepeeti Malaysia, atau India, atau juga bisa hutan Ghana.

Dengan adanya kontributor di seluruh penjuru dunia, Earth.fm berhasil mengumpulkan sample suara. situs ini telah menjangkau Ghana, Brazil, Spanyol, Norwegia, Selandia Baru, dan Inggris. 

Untuk dapat mengaksesnya, pengguna dapat memulai dengan membuat akun mereka sendiri. Setelah itu, mereka langsung dapat mengakses suara-suara dari berbagai negara.

Soundscapes memiliki benefit untuk para pendengarnya. Studi mengenai hal tersebut terdapat dalam situs web resmi mereka. Suara-suara seperti suara air, hingga suara burung terbukti memiliki efek positif bagi pendengarnya. 

Tak hanya itu, Earth.fm juga berkomitmen untuk menjadi semacam alat konservasi karena ekosistem alam yang semakin hancur akibat ulah manusia. 

Dalam situsnya pun, Kamu tak hanya bisa mendengarkan soundscape, tapi kita juga bisa berkenalan dengan organisasi nirlaba lingkungan, misalnya organisasi yang berdedikasi dalam gerakan penanaman pohon dan restorasi alam. 

Situs web tersebut, setiap tiga hari akan memperbaharui suara-suara baru di situsnya. Untuk anda yang mungkin kesulitan tidur, bisa saja mencoba situs soundscapes tersebut.