Terinspirasi dari Citayam, Yusuf Mansur Ingin Buat Pesantren Fashion Week

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Terinspirasi Dari Citayam, Yusuf Mansur Ingin Buat Pesantren Fashion Week

Yusuf Mansur. (Special)

Ladiestory.id - Fenomena Citayam Fashion Week semakin banyak disorot oleh publik. Tidak hanya kalangan artis yang ikut  meramaikan jalan Dukuh Atas itu. Namun, ada juga yang justru terinspirasi untuk membuat Fashion Week.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan keinginannya untuk membuat Pesantren Fashion Week yang terinspirasi oleh Citayam Fashion Week, terlihat pada unggahan Instagram Story miliknya, Senin (1/8/2022).

 

Yusuf Mansur. (Instagram.com/yusufmansurnew)

“Monggo niru yang baik-baik dari Citayam Fashion Week,” tulis Yusuf Mansur.

“Jadi follower itu gapapa, follower hal-hal yang baik lagi. Bikin bener aja Pesantren Fashion Week, Daqu Fashion Week,” lanjutnya.

Ayah dari Wirda Mansur ini mengatakan ingin membuat Daqu (Daarul Qur'an) Fashion Week untuk seru-seruan dan mengambil sisi baik dari Citayam Fashion Week.

“Seru-seruan, lucu-lucuan, fun, happy, dan declare. Ini emang niru yang baik, ambil yang baik dari Citayam Fashion Week,” ujar Yusuf Mansur.

Nantinya, Daqu Fashion Week akan menjadi wadah untuk para santri putra dan putri tampil memperagakan busana yang mencerminkan anak pondok pesantren.

“Santri putra putri dan jadi ajang tampil-tampil hehehe, cabang-cabang rumah tahfizh berbagai usia termasuk unti-unit dan pimpinan-pimpinan hehehe. Memperagakan semua pakaian ala pondok dan turunan serta kembangannya,” ujar Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur meminta kepada para pimpinan pesantren Daarul Qur'an untuk membuat Fashion Week ini terlihat natural dan membuat nuansa seperti di Dukuh Atas.

“Tapi tetep dibuat senatural mungkin dan dibuat zebra cross buatan, plus nuansa lampu merah hehehe pake bekdrop dan dijital-dijital,” pungkasnya.

Unggahan Yusuf Mansur ini pun dikritik oleh warganet. Mereka menganggap ide tersebut bukanlah hal yang bisa direalisasikan.

“Biarinnn ajaaa makluminnn, nnti anyep sendiriii kaaan sudah pahaaam kitaaaa,” komentar amisetiawan__.

“Dihhh blajar dmana sih?? Dah tau yaa klo akhwat itu gaboleh lenggak lenggok jdi pusat perhatian.. heran sma org ini..,” komentar @jojis_ex.

“Hadehhhhh.. Gak usah latah ,lagian juga ponpes kok fashion show,” komentar @jyayannugroho.

s