Terjadi Gempa di Bali, Nana Mirdad Ungkap Rumahnya Alami Keretakan

Senin, 22 Agustus 2022 | 21:46:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Terjadi Gempa Di Bali, Nana Mirdad Ungkap Rumahnya Alami Keretakan

Nana Mirdad dan Andrew White. (instagram.com/nanamirdad_)

Ladiestory.id - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,8 mengguncang Bali, Senin (22/8/2022). Terjadi di Kuta Selatan, gempa ini turut dirasakan oleh keluarga Nana Mirdad yang diketahui menetap di Pulau Dewata.

Lewat unggahan Instagram Story, istri Andrew White itu memperlihatkan bahwa seluruh keluarganya berhamburan ke luar rumah. Selain itu, ibu dua anak ini pun turut menunjukkan keadaan rumahnya setelah gempa terjadi. Rupanya, ada bagian dari rumah Nana Mirdad yang mengalami keretakan.

Nana Mirdad. (instagram.com/nanamirdad_)

"Rumah aku sampai retak, tuh wow. Pantesan kenceng banget tadi kita di sini rasanya," kata Nana Mirdad.

Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa yang mengguncang Bali tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Pusat gempa berada di laut 74 km tenggara Kuta Selatan," demikian keterangan BMKG di situsnya.

Getaran gempa kali ini juga turut terasa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut laporan BMKG, wilayah Badung, Denpasar, Klungkung, Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah merasakan getaran gempa dalam skala IV MMI.

Hal ini berarti, getaran gempa dirasakan banyak orang dalam rumah dan hanya beberapa orang di luar yang merasakannya. Namun, getaran tersebut mampu mengakibatkan gerabah pecah, jendela dan pintu berdecit, serta dinding berbunyi.

Sedangkan, wilayah Buleleng, Karangasem, Gianyar, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Bima merasakan getaran dalam skala III MMI. Ini menandakan getaran terasa di dalam rumah, seakan ada truk yang melintas.