Terjerat Kasus Prostitusi, Aktor China Li Yifeng Berhasil Dibekuk Polisi

Senin, 12 September 2022 | 20:35:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Terjerat Kasus Prostitusi, Aktor China Li Yifeng Berhasil Dibekuk Polisi

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan negeri tirai bambu, China. Salah satu aktornya yang bernama Li Yifeng baru-baru ini ditangkap karena terlibat skandal prostitusi. 

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Dilansir dari Weibo, media resmi China melaporkan pada Minggu (11/9/2022)  bahwa aktor berusia 35 tahun bermarga Li telah mengaku terlibat prostitusi. Bahkan Li Yifeng juga mengungkapkan dirinya telah mengunjungi tempat prostitusi dalam beberapa kesempatan.

"Orang itu mengaku mengunjungi pelacur beberapa kali dan telah ditempatkan di bawah penahanan administratif," mengutip dari South China Morning Post, Senin (12/9/2022). 

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Sebelumnya, di tanggal 10 September pihak agensi dari Li membantah kabar tersebut dan membuat pernyataan jika itu hanyalah sebuah rumor yang tidak benar. Bahkan Li sendiri di tanggal tersebut juga masih terlihat mengunggah sebuah pemberitahuan dan surat yang menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah. Namun, saat ini Li Yifeng telah resmi ditahan. 

Dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi ternama di China, Li Yifeng telah menjadi brand ambassador beberapa brand fashion dan bintang iklan.

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Terhitung sudah 11 brand yang telah menjalin kerja sama dengan Li, seperti Zhenguoli di bawah Mengniu, Prada, Luk Fook Jewelry, Panerai, Sensodyne dan Remy Martin. Tak tanggung-tanggung Li juga menjadi brand ambassador dari brand ternama seperti Prada dan L'Oreal Paris. Namun, karirnya yang begitu cemerlang seketika harus redup di tengah jalan. Saat ini brand-brand tersebut sudah memutuskan kontrak kerja sama dengan aktor kelahiran 1987 itu. 

Ternyata tidak hanya pemutusan kontrak kerja sama dengan para brand, nama Li Yifeng langsung dihapus dari daftar Best Actor in China's Top 100 TV Dramas dan The National Audience's Favorite Movie Star yang berhasil diraihnya pada Huading Awards ke-22. 

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Aktor yang memiliki nama lain Evan Li ini telah membintangi sejumlah drama China seperti Swords of Legends (2014), The Lost Tomb (2015), The Legend of Chusen (2016), Day Breaker (2022) dan beberapa drama lainnya. 

s