Terseret Kasus Doni Salmanan, Reza Arap Matikan Fitur Donasi Saat Live Streaming

Rabu, 6 April 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Terseret Kasus Doni Salmanan, Reza Arap Matikan Fitur Donasi Saat Live Streaming

Reza Arap. (Instagram.com/ybrap)

Ladiestory.id - Reza Arap dikenal sebagai YouTuber gaming. Dari aktivitas tersebut, ia mendapatkan donasi atau disebut saweran saat melakukan live streaming untuk bermain game online.

Melalui perbincangan di channel YouTube Deddy Corbuzier, Reza Arap mengaku sudah tak terima donasi saat melakukan siaran langsung. Hal ini dikarenakan, ia merasa kapok atas kasus saweran Doni Salmanan beberapa waktu lalu.

“Iya pelajaran ke depannya hati-hati aja. Gua udah matiin donation sih sekarang kalau live streaming,” ucap Reza Arap.

Mendengar penuturan tersebut, Deddy Corbuzier tampak terkejut. Menurutnya, sumber pemasukan Reza Arap berasal dari donasi yang diberikan saat live streaming game online.

“Serius? Sumpah lu? Bukannya duitnya dari live streaming?” tanya Deddy Corbuzier.

Reza Arap dan Deddy Corbuzier. (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Reza Arap menjelaskan bahwa kegiatan live streaming game online ini hanyalah selingan waktu saat tak ada jadwal musiknya. Ia juga menegaskan tidak ada niatan untuk mencari pemasukan dari live streaming.

“Di luar musik, kalau gua lagi nggak manggung, itu kan live streaming. Untuk mengisi waktu aja sebenarnya. Tapi di situ gua bukan berniat untuk cari duit,” ungkap Reza Arap.

Terkait matikan fitur donasi, Reza Arap mengaku tidak mau terseret dengan kejadian seperti Doni Salmanan. Bahkan, ia mengaku belum menentukan sampai kapan fitur tersebut dimatikan.

“Sekarang karena kejadian ini, gua males ke depannya bakal ada lagi. Ya gua matiin dulu donation-nya untuk waktu yang gak tau. Gua belum tentukan sampai kapan sih. Mungkin selamanya,” jelas Reza Arap.

Deddy Corbuzier menanggapi cara yang dilakukan Reza Arap saat ini saat melakukan siaran langsung. Menurutnya, kejadian ini tak hanya merubah cara berpikir Reza Arap saja, tetapi para gamers lainnya juga akan seperti itu.

“Tapi ini berarti bukan hanya merubah lu, tapi para gamers juga yang live streaming. Kalau mereka dapat donasi, harus pikir dapat dari mana. Kita juga nggak tau kan dapat dari mana,” tutur Deddy Corbuzier.