Terungkap! Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:00:00

Terungkap! Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth Ii

Ratu Elizabeth II (Special)

Ladiestory.id - Penyebab kematian Ratu Elizabeth II akhirnya terungkap setelah dikabarkan meninggal dunia pada 8 September kemarin di usianya 96 tahun.

Melansir ET pada Kamis (29/9/2022), sertifikat kematian menunjukkan, Ratu Elizabeth meninggal karena usia tua. Waktu kematiannya tercatat pada pukul 15:10 waktu setempat di Kastil Balmoral, Skotlandia. Sertifikat kematian tersebut diterbitkan oleh National Records of Scotland.

Sebelumnya, diketahui bahwa putra tertua ratu, yang sekarang menjadi Raja Charles III, Permaisuri Ratu Camilla, dan Putri Anne, dapat melihat Ratu Elizabeth II terakhir kalinya sebelum ia meninggal dunia. Adapun anggota keluarganya yang lain, termasuk Pangeran William, Pangeran Harry, Pangeran Andrew, Pangeran Edward, dan Sophie, Countess of Wessex, mereka tidak dapat tiba di Balmoral tepat waktu.

Kekhawatiran atas kesehatan sang ratu dimulai pagi itu, ketika Istana Buckingham mengumumkan bahwa para dokter mengkhawatirkan kesehatan ratu dan menyarankan agar dia tetap berada di bawah pengawasan medis. 

Prosesi Persemayaman Ratu Elizabeth II (special)

Kini, Ratu Elizabeth II telah dimakamkan pada Senin (19/9/2022), dengan seremoni kenegaraan yang disaksikan oleh masyarakat dunia. Dia dibaringkan bersama suaminya, Pangeran Philip. Sebelum disemayamkan, peti mati ratu melakukan perjalanan ke Edinburgh, Skotlandia, dan kemudian London. 

Kesehatan Ratu Elizabeth II mulai tampak menurun tahun ini. Pada Juni 2022, sang ratu merayakan Platinum Jubilee-nya, menandai 70 tahun takhta. Sang ratu harus absen dalam beberapa perayaan selama seminggu karena masalah kesehatan dan mobilitasnya, meskipun ia muncul secara mengejutkan di balkon Istana Buckingham untuk menutup acara tersebut.

Ratu Elizabeth II. (Special)

"Ketika berbicara tentang bagaimana menandai tujuh puluh tahun sebagai ratu Anda, tidak ada buku panduan yang harus diikuti. Ini benar-benar yang pertama. Tapi saya merasa rendah hati dan sangat tersentuh bahwa begitu banyak orang telah turun ke jalan untuk merayakan Platinum Jubilee saya. Meskipun saya mungkin tidak menghadiri setiap acara secara langsung, hati saya telah bersama Anda semua; dan saya tetap berkomitmen untuk melayani Anda dengan kemampuan terbaik saya, didukung oleh keluarga," tulis Ratu Elizabeth II.