The Palace x Samuel Wattimena Lahirkan Koleksi Perhiasan Nusantara

Sabtu, 17 September 2022 | 13:01:00

Andi Afifah

Penulis : Andi Afifah

The Palace X Samuel Wattimena Lahirkan Koleksi Perhiasan Nusantara

Koleksi Nusantara The Palace. (Special)

The Palace - Melestarikan dan menjaga kebudayaan Nusantara adalah kewajiban seluruh anak bangsa Indonesia. Hal ini pun dilakukan oleh brand The Palace sebagai #NationalJeweler yang memiliki gerai-gerai perhiasan, dalam mendesain setiap koleksinya. The Palace menggaet Samuel Wattimena seorang perancang busana senior yang terkenal dengan inspirasi dan material Wastra Nusantara.

Tak hanya merancang koleksi busana, kali ini Samuel Wattimena berkolaborasi dengan The Palace meluncurkan perhiasan koleksi Nusantara yang terbagi dalam tiga seri: Barat (Nusa), Tengah (Anta), Timur (Tara).

Koleksi ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia melalui perhiasan yang bisa dikenakan sehari-hari. Yuk, simak seri perhiasan new jewellery collection  dari koleksi Nusantara.

Seri Nusa

Seri Nusa memiliki arti rangkaian kepulauan. Pada seri ini, Samuel Wattimena mengambil daerah Barat Indonesia untuk perwakilan desainnya. 

Samuel memilih Pending berbentuk oval yang diwarisi oleh peranakan, antara pedagang Tiongkok dan masyarakat di Sumatera. Pending yang identik dipakai sebagai kepala dari ikat pinggang, kini dikreasikan sebagai perhiasan berlian wanita yang mewah oleh Samuel. Ada 4 item yaitu cincin, anting-anting, gelang dan kalung.

Seri Nusa dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Memiliki kadar 18 karat  atau kandungan emas sebanyak 75,5% sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia, serta memiliki Sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia, The Palace Jeweler #Therjamin akan kualitasnya. 

Perhiasan yang dulu dikenakan raja sebagai hiasan kepala dan dada, kini bisa kamu pakai sebagai gelang berlian unik yang ready to wear.

So, buat kamu yang ingin tampil cantik namun tetap membawa pesona budaya Nusantara, koleksi dari seri Nusa bisa dijadikan dalam new jewellery collection yang tepat. Oh ya, desain Pending pada seri Nusa yang berbentuk oval, juga merepresentasikan pemakainya memiliki rezeki yang lebih. 

Seri Anta

Pada seri kali ini, Samuel Wattimena mengambil desain perhiasan antik khas masyarakat Nusa Tenggara Timur. Samuel mengadopsi tiga siluet perhiasan dari Mamuli, Taka, dan Marangga yang masing-masing memiliki arti angan-angan seseorang. 

Warisan budaya dari NTT ini mempunyai tempat khusus dalam penyimpanannya, yaitu di bagian bawah atap rumah.

“Ada waktu dan upacara tertentu perhiasan tersebut dikeluarkan untuk berkomunikasi ketika mereka ingin meminta sesuatu” ujar Antropologi UI, Notty J. Mahdi.

Pada seri Anta kamu akan menemukan desain gelang berlian unik, karena bentuk desainnya. Hal tersebut dibuat oleh Samuel tanpa menghilangkan esensi dari budaya yang diadopsi. 

Seri Anta dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Oh ya, desain Mamuli ini untuk menghormati wanita, dimana masyarakat NTT berpendapat bahwa perempuan adalah pemberi kehidupan. Maka dari itu, Mamuli dianggap sebagai perhiasan berharga yang penting bagi orang NTT. 

Dengan mengusung kualitas one stop shopping destination, The Palace adalah rumah perhiasan #Therlengkap, jadi kamu bisa memilih desain seri mana yang kamu suka.

Seri Tara

Tak kalah dari seri sebelumnya, seri Tara yang mewakili perhiasan Indonesia bagian Timur terinspirasi Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Sortil, dari daerah Maluku Tenggara dan Timor. Seri desain Tara ini memiliki arti perempuan dengan kebebasan jiwa, menyatakan keberhasilan, juga prestasi hidup sejati.

Adapun motif paling kentara yakni bentuk matahari. Ini juga tak lepas dari kepercayaan di sana bahwa matahari melambangkan emas. 

Di seri ini, Samuel meracik siluet tersebut ke dalam perhiasan yang didominasi bentuk lingkaran. Kendati demikian, esensi dan tampilan mewah tetap tergambarkan lewat pilihan emas dan berlian yang dipadukan.

Seri Tara dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Bentuk lingkaran dari seri Tara ini menjadi desain yang indah dan fancy. Oh ya, seri Tara bisa dipakai dengan busana yang polos dan simple. Dengan begitu, exclusive diamond jewellery ini akan lebih menonjol dan membuat semua orang terpesona.

Untuk momen istimewa, The Palace Jeweler juga mengeluarkan koleksi Nusantara yang dipadu dengan mutiara. 

Seri Nusa Mutiara dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Masih dalam bentuk oval, seri Nusa dengan tambahan mutiara menjadikan perhiasan berlian wanita tambah memesona. Tambahan mutiara pada kalungnya pun tak tanggung-tanggung, yang membuat kalung seri Nusa menjadi daya tarik tersendiri. Anting berlian wanita yang dipadukan dengan mutiara ini pun, akan membuat penampilanmu semakin memesona!

Seri Anta Mutiara dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Menjunjung tinggi wanita, desain yang satu ini membuat pemakainya bak permaisuri. Kamu bisa padukan dengan busana yang gelap agar mutiara dan white gold-nya lebih indah. Gelang berlian unik seri Anta berpadu mutiara ini, bisa kamu gunakan untuk momen spesialmu.

Seri Tara Mutiara dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Masih dalam bentuk bulat seperti matahari, perhiasan berlian wanita dengan tambahan mutiara pada seri Tara memperlengkap desainnya. Kemilau dari mutiara seakan-akan melambangkan matahari yang bersinar. Tak hanya perhiasannya, orang yang mengenakan juga akan terlihat bersinar!

Jadi, buat kamu yang ingin memiliki koleksi Nusantara, langsung saja mampir ke gerai-gerai #ThePalaceJeweler terdekat! Harga yang ditawarkan juga #Therjangkau, bagi kamu yang ingin investasi penampilan. Kunjungi juga website, akun Instagram, dan akun  TikTok untuk mendapatkan informasi terlengkap dari The Palace. Jangan sampai ketinggalan, ya! [brandtorial]

s