TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Rayakan dan Dukung #TimMerahPutih di SEA Games ke-31

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tiktok Ajak Masyarakat Indonesia Rayakan Dan Dukung #Timmerahputih Di Sea Games Ke-31

Cabang Olahraga Pencak Silat SEA Games ke-31. (Instagram.com/arumdara)

Ladiestory.id - Menyambut gelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, TikTok mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31 untuk memberikan informasi terkini mengenai gelaran tersebut ke masyarakat dunia, termasuk Indonesia. 

Melalui tagar #SEAGames31, TikTok siap mendukung masyarakat Indonesia dengan platform yang kredibel, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam perayaan SEA Games ke-31, menumbuhkan kebanggaan nasional melalui perjuangan #TimMerahPutih, sekaligus merayakan persahabatan dan semangat sportivitas antarbangsa di Asia Tenggara.  

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

"Konten olahraga telah tumbuh dan mewarnai keberagaman konten di TikTok. Kerja sama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia. 

"Untuk mendukung kemeriahan gelaran olahraga ini, kami pun menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar komunitas TikTok dapat mendukung perjuangan #TimMerahPutih, menumbuhkan rasa nasionalisme, merayakan semangat sportivitas olahraga, sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara," imbuhnya.

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

Para atlet juga menyalurkan kreativitas mereka di TikTok untuk berbagi informasi tentang cabang olahraga yang mereka tekuni, berikut dengan gaya hidup disiplin dan sehat yang mereka jalani. Beberapa atlet nasional #TimMerahPutih dalam SEA Games ke-31 turut berbagi momen dan informasi terkait SEA Games ke-31, seperti Potongan Momen Pertandingan Pencak Silat, Intip Tempat Pelatihan Atlet Sebelum Bertanding, hingga Kilas Balik Momen SEA Games ke-30. 

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)
TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

Tak hanya keseruan saat pertandingan SEA Games yang dibagikan para atlet, para kreator di TikTok juga menyambut ajang ini dengan penuh antusias. Salah satunya adalah Mario Delano yang berbagi momen kesempatannya untuk mewawancarai salah satu pemain tim nasional sepak bola, Marc Klok dalam program TikTok LIVE.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Mario dan Marc membahas pertandingan sepak bola di SEA Games ke-31 antara Indonesia melawan Timor Leste, yang meski awalnya posisi Indonesia terancam, namun akhirnya #TimMerahPutih berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

Tya Ariestya, Duta Taekwondo Indonesia (@tya_ariestya) dan mantan atlet taekwondo juga turut mendukung #TimMerahPutih dalam konten terbarunya di TikTok. Sembari menggunakan seragam taekwondo dan mempraktikkan teknik tendangan taekwondo, Tya menyampaikan momen SEA Games saat ini mengingatkannya pada pertandingan taekwondo yang ia lakukan saat kecil, di mana ia mendapatkan banyak dukungan dari suporter sehingga lebih semangat saat bertanding.

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

Oleh karena itu, agar para atlet lebih semangat Tya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung para atlet yang sedang bertanding di SEA Games ke-31 di TikTok.  

Pemenang medali emas cabang olahraga binaragawan SEA Games 1997, Ade Rai (@duniaaderai) juga tak ketinggalan untuk ikut memberikan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding di SEA Games ke-31. Ade berpesan, para atlet perlu menetapkan cita-cita yang paling tinggi, terutama bagi para atlet muda yang baru pertama kali mengikuti SEA Games. Ade juga menambahkan, para atlet harus tetap optimis meskipun mungkin hasil akhir belum sesuai dengan tujuan utama.

TikTok Seagames ke-31. (Spesial)

Seluruh komunitas TikTok yang ingin ikut mendukung para atlet nasional Indonesia pada ajang SEA Games ke-31, dapat memanfaatkan fitur, efek, filter dan musik bertema khusus SEA Games yang tersedia di dalam platform. Kreator juga dapat mencari inspirasi konten seputar hal ini melalui tagar #TimMerahPutih dan #SEAGames31 untuk mendapatkan info terkini seputar SEA Games dari organisasi resmi, pemerintah dan para atlet.