TikTok Music Live Sajikan Penampilan Musisi Muda Lintas Genre

Selasa, 2 Januari 2024 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Tiktok Music Live Sajikan Penampilan Musisi Muda Lintas Genre

Sumber foto: Diario Economico

Ladiestory.id - TikTok Music Live, konser musik akustik yang hangat besutan TikTok Music, menutup tahun 2023 lewat penampilan spesial enam musisi lintas genre: Fadhilah Intan, Jaz, Rahmania Astrini, Stereo Wall, Rinni, dan Nadhif Basalamah. Menghadirkan karya musisi muda dari genre pop, jazz, alternative rock, hingga R&B, TikTok Music Live akan disiarkan langsung dari akun TikTok @TikTokMusicID pada hari Jumat, 15 Desember 2023 pukul 17.00 WIB.

Menyajikan penampilan yang berbeda dari episode sebelumnya, Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead, TikTok Music Southeast Asia mengatakan, "Sepanjang tahun 2023, musisi demi musisi berbakat terus hadir mewarnai kancah musik Indonesia. Berbagai lagu dan genre yang hadir menghibur para penikmat musik tanah air pun menjadi bukti nyata betapa kayanya industri musik saat ini.
 
Melalui TikTok Music Live, kami ingin merayakan para musisi yang telah meramaikan tangga lagu Indonesia lewat sebuah panggung spesial untuk menampilkan karya mereka langsung ke pendengar dalam format akustik dan intim. Kami harap sajian spesial ini tidak hanya dapat menghibur para pecinta musik tanah air, tapi juga menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap industri musik Indonesia."
 
Dua dari penampil dalam episode ini akan membawakan versi akustik dari lagu mereka yang menduduki posisi teratas minggu ini dalam tangga lagu "TikTok Music Top 30" di TikTok Music. Mereka adalah Nadhif Basalamah (#1) dengan 'Penjaga Hati', dan musisi asal Brunei, yang sudah delapan tahun bermusik di Indonesia, Jaz (#4), dengan lagu 'Bersamamu'. Nadhif juga akan membawakan lagu 'Letting Go', sementara Jaz akan melengkapi penampilannya dengan membawakan lagu 'Teman Bahagia'.
 
Di tangga lagu "TikTok Top 30 Indonesia", lagu 'Dawai' milik Fadhilah Intan menduduki posisi pertama tangga lagu yang trending di Indonesia minggu ini; lagu tersebut menjadi bagian dari soundtrack film Air Mata di Ujung Sajadah. Fadhilah juga membawakan single terbaru, 'Kubang Kenangan' yang rilis di bulan Juli kemarin. Penyanyi asal Surabaya ini terbang khusus ke Jakarta untuk tampil di TikTok Music Live.
 
Adapun Rahmania Astrini - akrab dipanggil Astri - yang belum lama ini menjadi penampil pembuka konser musisi papan atas internasional Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, akan melantunkan 'Someday Somewhere Someplace Somehow' dan 'Whenever'. Menandai kembalinya ke dunia musik dengan nama baru, Rinni, yang juga merupakan bagian dari duo Soundwave, akan melantunkan lagu dari mini album terbarunya Crescent, yang berjudul 'Triumphant', tentang perayaan kemenangan atas kesuksesan, dan '10/10', yang bercerita mengenai orang yang berpendirian kuat.
 
Melengkapi daftar musisi yang tampil pada episode kedua dari TikTok Music Live kali ini adalah Stereo WallGrup band alternative rock yang beranggota Cynantia, Rama, Usay, Ramadhan, dan Rei ini akan membawakan lagu 'Heaven' dan 'Jaga Hati Ini' dalam versi akustik untuk pertama kalinya.
 
Selama tayangan, para penggemar dan pengguna juga dapat berinteraksi dengan musisi favoritnya untuk memberikan apresiasi mereka lewat beberapa fitur sosial di aplikasi TikTok Music, seperti fitur Comment.
Jaz
 
 
Jaz
 
"Aku merasa beruntung banget! Karierku selama ini memberi kesempatan untuk belajar banyak, dan yang paling baru sih, kesempatan tampil di TikTok Music Live. Senang banget ada wadah baru untuk musisi di Indonesia, untuk berkreasi; apalagi bisa keluar dari zona nyaman dengan remake lagu lama atau formulasi lagu yang unik."
Fadhilah Intan
 
 
Fadhilah Intan
"Aku memulai karier kan juga dari meng-cover lagu orang lain. Sekarang happy banget melihat orang mengcover lagu aku, bahkan oleh musisi internasional. Dengan adanya TikTok Music Live, semakin banyak orang bisa mengetahui karyaku. Hal ini membuatku merasa sangat diapresiasi, it's priceless."
Rinni
 
 
Rinni
"Senang banget bisa jadi bagian dari TikTok Music Live, karena aku suka konsepnya. Kita gak hanya nyanyi tapi juga bisa menceritakan arti di balik lagu-lagu yang kita bawakan. Ditambah serunya baca komen di aplikasi TikTok Music, jadi berasa nyanyi langsung ke pendengar."
Nadhif Basalamah
 
 
Nadhif Basalamah
"Sesuai judulnya, 'Letting Go' menceritakan saat aku melepaskan orang dari hidupku. Sedangkan, 'Penjaga Hati' lebih tentang sayang sama orang, tapi sambil menyadari bahwa orang datang dan pergi. Sebenarnya, aku dedikasikan lagu ini untuk ibuku, tapi aku sangat bahagia dengan respons positif lagu ini di mana pendengar mengartikan lagu ini dengan sangat luas, dan banyak interpretasi.
 
"Thank you banget TikTok Music yang selama ini menjadi jembatan bagi banyak orang untuk mendengarkan lagu-laguku. Lewat TikTok Music Live, semoga lagu yang aku nyanyikan semakin banyak yang mendengarkan di TikTok."
Stereo Wall
 
 
Stereo Wall
"Lagu kami yang 'Heaven' memang jarang kita bawa dalam format akustik, tapi ternyata bisa aman dengan one take! Kalau untuk 'Jaga Hati Ini', ini adalah kolaborasi kami yang kedua dengan [band] For Revenge, namun kali ini kami bawa sendiri." - Cynantia
"Semoga program TikTok Music Live bisa diadakan terus. Kami berharap ke depannya, skalanya makin besar, biar musisi Indonesia bisa terus tampil dan karya kami bisa terus diapresiasi oleh pecinta musik Indonesia." - Rama
 
Rahmania Astrini
 
Rahmania Astrini
"I love TikTok Music Live! Menurutku ini bermanfaat sekali, dan pas diundang, aku kaget sampai harus cek dua kali. Setelah tampil untuk Coldplay, aku jadinya tetap menjaga kesehatan, dan istirahat untuk bisa tampil di sini. Karena sudah ada platform luar biasa, ayo, kita semua [musisi Indonesia] harus berani berkarya! Aku berharap makin banyak musisi Indonesia yang bisa tampil di sini, mungkin bisa jadi ajang untuk kolaborasi lebih lanjut juga."