Tinggalkan Dangdut, Cita Citata Pindah Haluan Jadi Penyanyi Pop

Rabu, 14 September 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tinggalkan Dangdut, Cita Citata Pindah Haluan Jadi Penyanyi Pop

Cita Citata Pindah Genre Musik dari Dangdut ke Pop. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, penyanyi Cita Citata diketahui sempat vakum dari media sosial. Setelahnya, ia pun muncul dengan merubah penampilan dengan memutuskan untuk berhijab.

Tak cuma sampai situ, ternyata penyanyi yang tenar berkat lagu "Goyang Dumang" itu pun, kabarnya akan ikut merubah gaya bermusiknya, dari semula dangdut beralih ke pop. Meski debut pada 2014 sebagai penyanyi dangdut, perempuan berusia 28 tahun itu justru mengaku jika selama ini salah jalur, dan merasa jika dangdut bukanlah passion-nya. 

Pernyataan ini disampaikannya langsung dalam sebuah video di kanal YouTube milik presenter kondang, Melaney Ricardo

Cita Citata Pindah Genre Musik dari Dangdut ke Pop. (Special)

Tak bermaksud menilai dangdut sebagai genre musik yang jelek, Cita hanya mencoba jujur dengan kemampuannya. Mengingat awal mula memutuskan terjun bermusik, dirinya pun tak pernah menguasai musik yang membesarkan namanya itu.

"It's not really me, passion aku jaman dulu sebenarnya bukan dangdut," ujar Cita Citata pada Melaney, dikutip pada Rabu (14/9/2022).

"Aku melihat bahwa okay ini industrinya agak sedikit berbeda sama pola pikir aku aja," sambungnya.

Meski bukan hal yang mudah, ia pun akhirnya memutuskan untuk pindah haluan dengan mulai menekuni genre musik pop. Ia mengaku tak khawatir, meski setelahnya ia harus berusaha lebih keras untuk meniti karier di dunia baru.

"Nggak (khawatir), aku udah pernah berjuang, perjuangan kita seperti apa dari 0 sampai akhirnya kurang tidur," ungkapnya.

Sementara itu, meski tak banyak yang tahu, rencana Cita Citata untuk mulai menjadi penyanyi pop ternyata sudah mulai dilakukannya, sejak November 2021, lewat lagu bertajuk “Tak Sempurna”.

s