5 Tips Glass Skin Makeup ala Artis Korea, Yuk Coba!

Minggu, 20 November 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Tips Glass Skin Makeup Ala Artis Korea, Yuk Coba!

Ilustrasi perempuan belajar makeup. (Special)

Ladiestory.id - Hiburan tontonan dari Korea masih menarik minat banyak orang Indonesia karena dinilai memberi kesan positif dan inspirasi, baik dari segi cerita maupun tren penampilan. Salah satu yang sangat diminati saat ini adalah tren glass skin, yang menonjolkan tampilan kulit sehat merona, halus seperti tanpa pori-pori, bercahaya serta minim makeup.

Kunci dari tren glass skin adalah persiapan kulit yang maksimal, sehingga makeup yang tipis dapat menonjolkan kecantikan alami. Nah, untuk mendapatkan tampilan glass skin tersebut, berikut beberapa produk yang bisa kamu pakai.

Persiapan Kulit dengan Serum

NACIFIC. (Special)

Untuk mendapat tampilan glass skin, persiapan kulit dengan skincare sangat penting untuk mendukung penyerapan makeup agar hasil lebih natural. Selain itu, beberapa produk serum juga dapat menjaga kesehatan skin barrier kamu, lho.

Kamu bisa mencoba serum dari NACIFIC, yakni Phyto Niacin Essence dan Fresh Herb Origin Serum. Phyto Niacin Essence cocok digunakan pada siang hari, sedangkan Fresh Herb Origin Serum dapat kamu gunakan pada malam hari. 

Kedua serum tersebut diklaim memiliki kandungan natural yang dapat digunakan semua jenis kulit. Tak hanya itu, produk tersebut diyakini aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Aplikasikan Cushion ber-SPF

NACIFIC. (Special)

Cushion kerap jadi pilihan base makeup terbaik. Pasalnya, produk ini dinilai praktis dan formulanya yang lengkap.

Salah satu produk cushion yang bisa kamu coba adalah  NACIFIC Secret Mood Velvet Cushion yang diformulasikan lengkap dengan SPF 50 PA+++. Medium coverage-nya diklaim mampu menyamarkan pori-pori serta meratakan warna kulit, tapi tetap terasa ringan di wajah sepanjang hari.

Pilih Eye Shadow Warna Soft

NACIFIC. (Special)

Tren glass skin diminati karena menonjolkan kecantikan natural. Untuk itu, pemilihan warna yang lembut dan feminin juga penting untuk memberikan rona cantik di bagian mata.

NACIFIC - Lovely Mood Eye Palette bisa jadi pilihan yang pas karena memiliki enam warna yang natural untuk mempercantik mata. Beberapa warna rekomendasinya ada warna Shell Pink, Misty Rose dan Cream Cheese yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke berbagai acara.

Gunakan Blush Cream

NACIFIC. (Special)

Kalau kamu perhatikan, aktris dalam drama Korea selalu punya gambaran diri wanita dewasa yang lugu dan polos karena makeup yang tipis namun tidak pucat. Untuk itu, kamu bisa berikan rona tipis di pipimu dengan warna yang agar membaur dengan warna kulit.

Aplikasikan Lip Tint

NACIFIC. (Special)

Untuk menutup makeup glass skin yang minimalis dan menonjolkan kesehatan kulit, kamu bisa gunakan NACIFIC - Glossy Mood Lip Tint dengan shade Silky Fig. Shade ini diklaim bisa menonjolkan warna bibir alami kamu dengan stain di bibir yang tahan hingga enam jam. Produk ini pun disebut dapat melembapkan bibir karena mengandung Squalene Oil.