5 Tips Hilangkan Mata Panda Tanpa Biaya yang Mahal

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:45:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Tips Hilangkan Mata Panda Tanpa Biaya Yang Mahal

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki mata panda memang cukup menganggu penampilan sebagian orang. Pada perempuan, mata panda mungkin bisa ditutupi dengan menggunakan riasan pada bagian mata. Tetapi, cara tersebut hanya bisa sementara karena mata panda yang sebenarnya masih akan tetap ada dan bisa membuatmu kehilangan rasa percaya diri.

Hal tersebut karena, kebanyakan orang mengatakan, bahwa memiliki mata panda menjadikan penampilan terlihat lebih tua. Perlu kamu ketahui, ada beberapa penyebab munculnya mata panda, seperti waktu yang terlalu lama saat menatap layar ponsel, merokok, dehidrasi, dan bisa juga karena alergi atau faktor genetik.

Tetapi, di balik itu semua, ada beberapa tips juga yang bisa kamu lakukan untuk hilangkan mata panda. Tips ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Yuk, simak artikel berikut ini!

Gunakan Gel Lidah Buaya

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Special)

Tips hilangkan mata panda tanpa biaya mahal yang pertama adalah, kamu bisa mencoba untuk mengoleskan gel lidah buaya. Tidak hanya gel lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan bahan alami lainnya, seperti minyak almond.

Bahan alami tersebut ternyata cukup ampuh loh untuk hilangkan mata panda tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu, bahan tersebut juga bisa melembabkan area mata.

Minum Air Putih yang Cukup

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Ladiestory.id)

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa salah satu penyebab mata panda yaitu karena kamu kekurangan cairan. Maka, sangat disarankan agar kamu meminum air putih yang cukup. Selain baik bagi kesehatan tubuh, air putih juga bisa membantu mencegah mata panda atau mata yang membuat kamu terlihat lesu.

Cukup Tidur

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Special)

Begadang atau memiliki waktu tidur yang kurang menjadi salah satu penyebab adanya mata panda. Hal tersebut karena, kamu kelelahan dan tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga menjadikan mata kamu terlihat sayu dan mata panda semakin jelas.

Normalnya, waktu tidur yang cukup adalah 7-9 jam saat malam hari. Maka dari itu, sangat disarankan agar kamu menghindari kegiatan begadang. Selain bisa sebabkan mata panda, begadang juga tidak baik bagi kesehatan.

Gunakan Kantong Teh Celup

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Suara)

Cara alami lainnya yang ampuh hilangkan mata panda tanpa biaya mahal adalah kamu bisa gunakan kantong teh celup. Kantong teh celup ini disebut bisa menyamarkan adanya warna gelap di sekitar mata. Caranya, hanya tinggal dikompreskan pada mata sekitar 15-20 menit dalam keadaan kantong teh basah.

Jangan Konsumsi Alkohol

Hilangkan mata panda tanpa biaya mahal. (Special)

Tanpa kamu sadari, dengan mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan adanya mata panda. Hal itu karena dehidrasi ringan yang akan menyerang tubuhmu. Tidak hanya minuman alkohol, sebaiknya kamu juga harus mengurangi konsumsi kopi jika tidak ingin mendapatkan mata panda.

 

s