3 Tips Kreasikan Gaya Fashion Kasual ala Shopee Local Space Festival 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 14:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

3 Tips Kreasikan Gaya Fashion Kasual Ala Shopee Local Space Festival 2022

Ilustrasi gaya kasual. (marieclaire.com)

Ladiestory.id - Tren fashion terus mengalami perubahan serta menunjukan perkembangan setiap tahunnya di Indonesia. Hal tersebut mendorong banyak brand lokal yang menunjukan eksistensinya dan memperkuat daya tarik.

Untuk itu, Shopee Local Space Festival 2022 yang dilangsungkan hingga 31 Mei hadir menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk unjuk kreativitas melalui ragam kreasi produk fashion. Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan bahwa, pilihan gaya fashion yang tepat dapat menunjang penampilan seseorang setiap harinya.

Melalui gaya fashion yang ditampilkan, kita dapat merepresentasi kepribadian dan karakter kita. Saat ini, gaya fashion kasual menjadi salah satu gaya yang disukai banyak kalangan. 

Buat Kamu yang penasaran bagaimana cara mengkreasikan penampilan kasualmu agar terlihat semakin kece, berikut beberapa tips panduan gaya yang memudahkanmu.

Sesuaikan dengan Kepribadian

Ilustrasi memilih pakaian sesuai kepribadian. (Special)

Untuk dapat tampil kece ketika bergaya kasual dalam berbagai kepentingan, Kamu harus mengetahui style fashion yang sesuai dengan kepribadianmuterlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dengan mencari jenis pakaian disuka, bahan yang nyaman, hingga kombinasi pakaian yang mampu mencerminkan jati diri aslimu. 

Selain itu, dengan mengetahui pakaian yang sesuai dengan pribadi Kamu, rasa kepercayaan diri akan tumbuh. Dengan begitu, Kamu dapat merepresentasikan penampilan pakaian yang Kamu kenakan setiap harinya dengan percaya diri ke banyak orang.

Jangan Ragu Mix and Match

Ilustrasi mix and match pakaian. (Special)

Kreasikan pakaian milikmu secara kreatif untuk menegaskan karakter dirimu dalam bergaya kasual. Biar tidak bosan, padukan celana jeans atau kain dengan kaus turtle neck ataupun sweater. Paduan tersebut mampu menonjolkan aura ramah dan hangat ketika bertemu dengan banyak orang. 

Bergaya kasual juga dapat tetap dilakukan walaupun Kamu harus hadir di berbagai acara formal. Kamu hanya perlu memadukan kaus polos atau kemeja favoritmu dengan blazer berwarna netral. Kombinasikan look ini dengan bawahan angle pants ataupun celana cargo.

Kamu pun dapat bergaya kasual dengan santai tetapi serius melalui kombinasi kaus polo dan celana jeans. Belakangan ini, tren fashion kaus polo kembali ramai digemari karena modelnya yang simple, berbahan nyaman, tetapi dapat menonjolkan wibawamu dengan tegas.

Pilih Fashion Statement

Ilustrasi fashion statement. (Special)

Fashion statement merupakan item fashion yang dapat dipakai untuk mencuri perhatian orang-orang di sekitar. Biasanya, item fashion statement memiliki bentuk yang tak biasa atau tidak polos dan juga warna yang beragam. 

Untuk dapat menonjolkan fashion statement, Kamu bisa menggunakan barang-barang fashion dengan bentuk dan aksen warna yang variatif. Kamu pun dapat menonjolkan kesan ceria dengan kombinasi warna berbagai aksesori fashion, seperti tas berwarna beraksen vibran, kaos kaki bermotif, atau jam tangan berwarna cerah agar semakin eye catching

Agar penampilanmu tetap bold dalam bergaya kasual, Kamu dapat memakai sling bag ataupun ransel kulit dengan paduan sepatu semi formal, seperti loafers ataupun boots . Sempurnakan penampilanmu dengan memakai jam tangan kulit analog maupun digital.