Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | TRAVEL | TIPS LIBURAN MURAH KE KOREA SELATAN

Tips Liburan Murah Ke Korea Selatan

Kd Mumpuni
Penulis: Kd Mumpuni
Kamis, 05 Desember 2019 | 02:42:04
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Liburan Murah  Ke Korea Selatan

Demam Korea baik dari drama series ya, musik korea, artis korea, makanan korea, fashion korea dan masih banyak lainnya yang bikin Indonesia sebagai market pecinta budaya Korea khususnya Negara Korea Selatan yang biasa kita sebut dengan Korsel. 

Kamu pecinta Super Junior yang tahun depan akan menggelar super show ya yang ke-8, atau kamu salah satu pecinta drama korea yang ga bakal ada habisnya karena tidak bisa kita pungkiri bahwa drama korea keren banget tidak perlu episode berlarut yang penuh drama cukup 1 - 20 episode saja membuat para penontonya ikut merasakan keseruan ya mulai dari ikut menangis, kesal ataupun marah atau kalian pecinta makanan korea yang super enak - enak banget mulai dari ramen, kimchi, dan masih banyak lain sebagainya bakal membuat kita jatuh cinta sekali dengan Korea. 

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

Terus kalo sudah begini, ingin rasanya liburan ke Korea Selatan bukan, aduh pasti budget liburan ke sana mahal banget, No. Budget liburan ke Korea relatif murah lowh, ga percaya ? Simak ulasan ini yah : 

Siapkan Visa 

Untuk pilihan jenis visa Korea Selatan ada tiga, kamu bisa memilih sesuai yang kamu butuhkan:

  • Single Visa (Kunjungan di bawah 90 hari) Rp592.000
  • Double Visa (Kunjungan sebanyak 2x dan berlaku hingga 6 bulan) Rp1.036.000
  • Multiple Visa (Kunjungan berkali-kali dengan masa berlaku selama 5 tahun, hanya bisa dilakukan jika kamu pernah pergi ke Korea Selatan sebanyak 2x atau pernah ke Amerika Serikat) Rp1.332.000

Pembayaran visa Korea Selatan tidak lagi dilakukan di loket visa di Embassy, tapi di KEB Hana Bank Cabang Korean Center (gedungnya ada di dalam Embassy). Biaya visa tidak dapat dikembalikan apabila proses pengajuan dibatalkan atau visa ditolak oleh pihak Kedubes Korea.

Pesawat Murah

Pesawat murah merupakan satu hal yang paling bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya penerbangan. Misalnya membeli tiket sejak jauh-jauh hari, atau bisa juga mencari penerbangan dengan rute termurah.

Baca juga: Drama Korea Cocok Menemani Waktu Ngabuburit


Kupon dan Diskon Belanja

Kupon dan diskon belanja nyatanya disediakan oleh pemerintah Korea Selatan. Dimana kupon atau internet kupon ini termasuk gratis dan bisa diunduh sebelum berangkat ke Korea Selatan. Dengan membawa kupon tersebut, Anda akan bisa dapat diskon dan bisa di print tanpa harus mendownload atau mengunduh apapun. Selain itu juga diharuskan untuk mendownload di luar negara Korea Selatan.

Makanan yang Murah

Semakin makanan itu terkenal dan merakyat maka semakin murah harga makanan tersebut. Selain itu hindari makanan yang termasuk restoran, melainkan beli di pinggir jalan saja seperti jajanan-jajanan ringan. Karena di Korea Selatan sendiri harga makanan di pinggir jalan masih termasuk mengenyangkan.

Sekilas Tentang Korea Selatan 

Republik Korea atau biasa dikenal sebagai Korea Selatan atau Korsel adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea. Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948. Perjalanan menggunakan pesawat dari Indonesia ke Korea Selatan sekitar 7 jam. 

Baca juga: 3 Staycation Mewah dan Murah di Bawah 1 Juta Paling Recommended buat Liburan Keluarga di Jakarta

liburan ke korea korea selatan drama korea

2
1

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Tomy Dwi
Tomy Dwi
trims artikelnya

Related Posts

Trending On Travel