Tips Makeup Anti Luntur dan Menempel Di Masker

Sabtu, 4 Desember 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Tips Makeup Anti Luntur Dan Menempel Di Masker

Foto: BP Guide

Ladiestory.id - Masa pandemi seperti sekarang ini menuntut kamu untuk menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah untuk mencegah penularan virus.

Selain penggunaan masker, cara bermakeup di masa pandemi pun sedikit berubah karena pemakaian masker yang semakin intens. Tampilan makeup jadi lebih mudah luntur saat memakai masker.

Foto: halodoc

Tips Make Up Anti Luntur di Masker

Agar makeup kamu tetap flawless dan anti luntur saat memakai masker, yuk terapkan tips makeup anti luntur di masker ini!

Menggunakan primer terlebih dulu

Sebelum mulai berdandan, aplikasikan primer ke seluruh wajah untuk menahan minyak berlebih sekaligus membuat makeup jadi tahan lama. Kamu bisa mengaplikasikan primer setelah sunscreen. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu!

Hindari penggunaan foundation terlalu tebal

Foto: Tabloid bintang

Selanjutnya, aplikasikan foundation tipis-tipis secara merata ke seluruh wajah dengan bantuan makeup sponge. Atau kamu bisa menggunakan base makeup BB Cream atau CC Cream yang lebih ringan di kulit.

Fokus pada makeup mata

Saat memakai masker, bagian pipi dan bibir akan tertutup oleh masker. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan mengeksplor berbagai tampilan makeup mata dengan permainan warna eyeshadow, maskara, eyeliner, serta alis untuk menciptakan tampilan yang beda setiap harinya.

Set makeup dengan bedak

Agar makeupmu tidak luntur di masker, pakailah bedak untuk mengunci makeup. Pilih bedak sesuai dengan jenis kulit. Gunakan bedak tabur untuk kulit yang berminyak atau bedak padat untuk yang berkulit kering.

Tak hanya dengan bedak tabur atau bedak padat, kamu juga bisa mengaplikasikan translucent powder untuk mengunci makeup dengan hasil makeup yang tetap natural. Translucent powder juga mampu menahan minyak di wajah.

Memilih lipstik jenis matte

Foto: Style

Tak hanya makeup bagian wajah yang sering menempel di masker, tapi juga riasan bibir. Lipstik atau lip cream pun jadi tidak se-on point saat pertama kali diaplikasikan.

Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi kan? Untuk mengatasinya, pilih lipstik atau lip cream berjenis matte dengan klaim transferproof. Maka lipstik pun akan tetap on point walaupun lagi pakai masker. Kamu pun bisa set lipstik dengan bedak tabur untuk menjaga riasan bibir tetap awet.

Semprot wajah dengan setting spray sebagai sentuhan terakhir

Satu langkah lagi yang tak kalah penting, yaitu penggunaan setting spray. Semprotkan setting spray di step terakhir bermakeup. Hal ini bertujuan agar makeup jadi lebih awet dan tidak luntur di masker.

Bahkan ada juga setting spray yang tidak hanya mengunci makeup, tapi juga melindungi kulit dari efek buruk polusi. Kamu pun bisa mendapatkan double Manfaat dari setting spray seperti ini. Makeup kamu bisa tampil on-point walau sedang Pakai masker dan wajahmu terlindungi dari efek buruk polusi.