Tips Makeup Natural dan Tahan Lama Saat Lebaran

Rabu, 28 April 2021 | 23:24:30

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Makeup Natural Dan Tahan Lama Saat Lebaran

Lebaran merupakan waktu yang tepat buat tampil dengan gaya terbaik kamu. Di momen istimewa ini, selain nyiapin baju baru, kamu juga harus mikirin konsep makeup yang paling pas. Nah, biar nggak bingung, kita bakal kasih bocoran tren makeup terkini buat bikin penampilan lebaran kamu makin bersinar dan mempesona.

Tips Makeup Natural dan Tahan Lama Saat Lebaran

Face Primer

Menggunakan primer sangat penting dilakukan saat memulai make-up. Setelah mengaplikasikan pelembab, lanjutkanlah dengan mengoleskan face primer pada area T-zone wajah kamu untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.

Foundation

Untuk hasil make-up yang natural, pilihlah foundation dengan tekstur yang lebih cair atau bisa juga menggunakan BB cushion. Dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih glowy namun tetap dengan coverage yang baik, sehingga riasan kamu akan terlihat sempurna saat hari raya nanti. Oh ya, jangan lupa set foundation kamu dengan bedak tabur matte untuk menahan minyak pada wajah kamu ya.

Concealer

Penggunaan concealer juga penting, terutama bagi kamu yang punya beberapa imperfections pada kulit, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata. Pada area kantung mata, sebaiknya pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation kamu, sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation.

Bronzer dan Blush On

Daripada menggunakan contour yang memberi kesan tegas pada wajah, kamu bisa memilih bronzer untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural. Tidak perlu berlebihan, kamu cukup menggunakan sedikit bronzer, kemudian padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih fresh.

Lipstick

Supaya terlihat natural dan tetap ‘aman’ saat harus menyantap beragam jenis hidangan Lebaran, akan lebih baik kalau kamu menggunakan lipstick berwarna merah muda, peach, atau nude. Kamu juga bisa memadukannya dengan sedikit lip gloss yang bisa menyempurnakan tampilan bibir kamu.

Setting Spray

Terakhir, setelah menyelesaikan make-up, kamu bisa menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah kemudian tunggu hingga air menyerap pada kulit. Setting spray berfungsi untuk menjaga agar make-up kamu tetap stay. Jadi, kamu nggak perlu khawatir make-up akan terlihat cakey setelah seharian bersilaturahmi saat Lebaran deh!

Gimana, gampang banget kan step-step mengaplikasikan make-up untuk Lebaran kali ini? Oh ya, meskipun make-up ini tahan lama, namun tetap pastikan kamu selalu membawa bedak tabur dan lipstick di tas kamu ya. Supaya kamu bisa touch up sewaktu-waktu jika diperlukan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com