5 Tips Makeup selama Liburan, Kulit Tetap Terlindung dari Paparan Sinar UV

Rabu, 8 Juni 2022 | 23:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Tips Makeup Selama Liburan, Kulit Tetap Terlindung Dari Paparan Sinar Uv

Ilustrasi liburan. (Special)

Ladiestory.id - Setelah sekian lama bergelut dengan Covid-19, kini pemerintah Indonesia telah melonggarkan berbagai pembatasan sosial. Sehingga, Kamu bisa leluasa bepergian atau liburan ke destinasi favorit.

Saat beraktivitas selama liburan, terutama di luar ruangan, Kamu perlu menggunakan sunscreen atau tabir surya. Menurut Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, sunscreen perlu dipakai setiap hari, baik cuaca cerah maupun mendung, agar terhindar dari paparan sinar UV.

“Umumnya, tabir surya harus dioleskan kembali setiap dua jam, terutama setelah berenang atau berkeringat,” tambahnya, dikutip dari press rilis, Rabu (8/6/2022).

Nah, untuk Kamu yang ingin berlibur dan tetap eksis di media sosial, berikut beberapa tips makeup yang bisa Kamu terapkan selama liburan.

Aplikasikan Sunscreen

Sunscreen barenbliss. (Special)

Sunscreen penting sebagai pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit. Pakailah sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, salah satunya My UV Armor SPF 50 PA++++ dari barenbliss.

Sunscreen ini diklaim memiliki tekstur milky lotion yang ringan, tidak lengket dan mudah diaplikassikan. Disebut dapat melembapkan dan menutrisi kulit wajah, produk ini dibandrol dengan harga. Rp89 Ribu.

Bawa Pelembap Bibir

barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask. (Special)

Untuk membantu tampilan bibir yang sehat, Kamu perlu mengoleskan pelembap bibir. Kamu bisa mencoba barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask yang diklaim dapat mengatasi bibir kering sehingga tampak lebih kenyal. Lip mask ini dipercaya memiliki tekstur soft buttery balm yang lembut dan transparan ketika diaplikasikan di bibir.

Gunakan Complexion

True Beauty Inside Cushion by barenbliss. (Instagram.com/barenbliss_id)

Agar makeup tahan lama, Kamu bisa menggunakan complexion. barenbliss BLOOMATTE Complexion Series diklaim mengandung lima bunga, yakni Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang mampu menutrisi kulit. Seri ini terdiri dari True Beauty Inside Cushion, Light It Up Skin Tint, Star Over Concealer dan Fine to Refine Compact Powder.

Sedia Bedak Tabur

BNB Soul-Matte Loose powder. (Instagram.com/barenbliss_id)

Selama liburan, penggunaan bedak juga harus diperhatikan. Pasalnya, aktivitas yang padat dapat membuat kulit wajah menjadi kusam hingga berminyak. Untuk mengatasi hal ini, Kamu bisa menggunakan bedak tabur.

Kamu bisa menggunakan barenbliss Soul-Matte Loose Powder untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap. Produk ini terdiri dari tiga shades, yaitu Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet dan Beige Choco Float.

Pakai Lipstik yang Tahan Lama

barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. (Special)

Bagi sebagian orang, makeup tak lengkap tanpa pewarna bibir atau lipstik. Nah, untuk menunjang aktivitas selama liburan, Kamu bisa memilih produk pewarna bibir yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

Kamu bisa mencoba rangkaian produk barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. Produk ini diklaim memiliki tekstur mousse dan aroma buah ceri segar. Selain membuat bibir lebih berwarna, produk ini pun diperkaya dengan kandungan Macadamia Organic Oil, Vitamin E, dan Hyaluronic Acid yang membantu bibir jadi lebih kenyal dan tampak sehat.