Tampil Natural nan Flawless, Tips Makeup Tahan Lama untuk Lebaran

Senin, 2 Mei 2022 | 20:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tampil Natural Nan Flawless, Tips Makeup Tahan Lama Untuk Lebaran

Kiara Lewara. (instagram.com/kiaraleswara)

Ladiestory.id - Lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Untuk itu, tak ada salahnya lebih memperhatikan penampilan, khususnya makeup.

Pastinya makeup harus selalu on point seharian sebab banyak aktivitas yang harus dilakukan, mulai dari silaturahmi hingga berkumpul dengan keluarga. Untuk itu, pastikan penampilanmu tidak kusut dan kusam.

Nah, biar penampilanmu tampak natural nan flawless saat lebaran, berikut beberapa tips makeup yang bisa Kamu lakukan.

Pilih Foundation Bertekstur Ringan dengan Coverage Tinggi

Ilustrasi menggunakan foundation. (Special)

Setelah mengaplikasikan skincare dan sunscreen, gunakan foundation atau cushion secara merata pada wajah. Agar makeup lebih natural, Kamu perlu mengaplikasikannya secara tipis. Ada baiknya, Kamu memilih foundation bertekstur ringan atau lightweight

Pastikan foundation yang Kamu gunakan memiliki coverage tinggi agar makeup flawless dan tahan lama. Selain itu, gunakan beauty blender atau brush agar makeup terpalikasi lebih merata.

Aplikasikan Bedak secara Tipis dan Merata

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan bedak. (Special)

Mengaplikasikan bedak setelah foundation membuat makeup lebih tahan lama.Kamu bisa memilih bedak yang sesuai kebutuhanmu, baik padat atau tabur.

Aplikasikan Eyeshadow Cokelat

Ilustrasi eyeshadow cokelat. (Special)

Makeup mata juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Pasalnya, bagian ini bisa membuat penampilanmu tampak berbeda.

Agar matamu terlihat menawan, Kamu bisa gunakan eyeshadow cokelat. Kamu bisa aplikasikan eyeshadow primer agar makeup lebih tahan lama.

Eyeliner Buat Mata Lebih Tegas

Ilustrasi penggunaan eyeliner. (Special)

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, Kamu bisa pulaskan eyeliner secara tipis. Pastikan, Kamu memulas eyeliner dari bagian dalam ke luar mata. Dengan begitu, matamu bisa tampak lebih tegas dan menawan tapi tetap sederhana.

Pastikan Alis On Fleek

Ilustrasi menggunakan pensil alis. (Spesial)

Agar makeup kian terlihat menawan, jangan lupa untuk memperhatikan bagian alis. Biar tampilanmu makin natural, Kamu bisa gunakan pensil alis cokelat. 

Setelah itu, bingkai lais dan arsis searah dengan rambut secara tipis. Jika alismu sudah tebal, Kamu bisa gunakan brow mascara agar alis lebih rapi dan terisi.

Pakai Maskara agar Bulu Mata Tampak Lentik

Ilustrasi perempuan menggunakan maskara. (Special)

Makeup matamu akan terlihat makin menawan dengan bulu mata yang lentik. Untuk itu, Kamu bisa gunakan maskara agar bulu mata lebih lentik dan lebat. 

Kamu bisa memilih water-based mascara, sebab produk ini disebut lebih mudah diaplikasikan dan mengandung vitamin E. Water-based mascara pun dipercaya lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Pilihlah Lipstik Warna Nude

Ilustrasi penggunaan lip cream. (Special)

Terakhir, Kamu bisa memulaskan pewarna bibir dengan warna kalem atau nude agar tampilan makin natural. Pastikan produk pewarna bibir yang Kamu gunakan transferproof dan tidak mudah luntur, sebab Kamu mungkin mengonsumsi banyak hidangan.