Tampil Khas Anak Muda, Tips Makeup Warna Cerah ala Shenina Cinnamon

Kamis, 2 Juni 2022 | 18:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tampil Khas Anak Muda, Tips Makeup Warna Cerah Ala Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador barenbliss Indonesia. (Special)

Ladiestory.id - Shenina Cinnamon, brand ambassador barenbliss membagikan pengalamannya menggunakan BLOOMATTE Complexion Series. Menurut Shenina, BLOOMATTE Complexion Series memberikan dirinya kesempatan untuk mengeksplorasi riasan dengan warna-warna cerah ala floral natural look. Ia mengaku memilih floral natural look di banyak aktivitasnya.

Untuk menghasilkan floral natural look, Shenina Cinnamon membagikan tips makeup yang bisa Kamu tiru.

Gunakan Cushion

True Beauty Inside Cushion by barenbliss. (Instagram.com/barenbliss_id)

Tekan cushion menggunakan puff. Kemudian aplikasikan produk pada kulit secara merata, mulai dari bagian tengah wajah, lalu diratakan ke arah luar. 

Setelah itu aplikasikan lagi untuk menambah coverage. Kamu pun bisa coba dorong jarimu ke depan hingga membentuk lengkungan pada puff-mu ketika kamu ingin mencakup area berlekuk pada wajah, seperti pada tepi hidung.

True Beauty Inside Cushion dari barenbliss BLOOMATTE Complexion Series, tersedia dalam tiga warna atau shade, yakni Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium to medium-deep with warm undertones. Pilih cushion dengan shade sesuai warna kulitmu, ya.

Gunakan Foundation Ringan

Tuangkan skin tint pada punggung tangan atau langsung pada wajah. Kemudian tepukkan dengan sponge/puff untuk meratakan produk pada wajah. Lalu tambahkan lapisan untuk menambah coverage. 

Kamu juga bisa menghasilkan warna yang lebih natural dengan blend menggunakan ujung jari. Kamu hanya perlu menuangkan skin tint pada punggung tangan atau langsung pada wajah. Kemudian ratakan produk pada wajah dengan jari.

Light It Up Skin Tint barenbliss memiliki bertekstur ringan dengan hasil akhir matte. Skin tint ini hadir dalam tiga shade yang bisa Kamu sesuaikan dengan warna kulitmu.

Aplikasikan Concealer

Start Over Concealer by barenbliss. (Instagram.com/barenbliss_id)

Gunakan concealer pada area yang diinginkan, seperti bawah mata atau noda hitam pada wajah. Tepukkan concealer yang sudah dioleskan dengan lembut menggunakan bnb applicator, ujung jari, kuas, maupun beauty sponge untuk meratakan. 

Setelah itu, beri loose powder atau compact powder agar lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan concealer sesudah maupun sebelum skin tint atau cushion.

Sempurnakan dengan Compact Powder

Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador barenbliss Indonesia. (Special)

Gunakan spons yang tersedia dalam kemasan compact powder atau brush, ambil produk secukupnya. Kemudian aplikasikan bedak dan ratakan ke seluruh wajah. Lalu tambahkan pemakaian sesuai dengan hasil coverage yang diinginkan.