Jangan Insecure! Intip 5 Tips Memilih Outfit Hijab untuk Orang Gemuk

Rabu, 3 November 2021 | 07:41:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Jangan Insecure! Intip 5 Tips Memilih Outfit Hijab Untuk Orang Gemuk

Foto: bajupengantinmuslim

Ladiestory.id - Gaya berpakaian tidak hanya bisa membuat penampilan terlihat menawan, tetapi juga bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping. Terutama bagi orang yang memiliki tubuh  gemuk dan menggunakan hijab. Jika salah menggunakan outfit, bisa jadi lekuk tubuh jadi terlihat jelas.

Inilah yang membuat orang gendut menggunakan hijab tidak percaya diri bahkan merasa tidak cantik. Padahal, kecantikan nggak semata-mata dinilai dari bentuk tubuh. Cantik tidak selalu berarti memiliki badan kurus ideal dan tinggi semampai bak model.

Tips Memilih Outfit Hijab untuk Orang Gendut

Kita akan tetap cantik dari diri kita sendiri. Tidak perlu merasa insecure, tinggal putar otak kreatif sehingga bisa memberikan ilusi badan lebih ramping dan tinggi.

Bagamiana caranya? Cukup dengan memadupadankan fashion secara tepat untuk orang gendut yang menggunakan hijab. Yuk intip tips outfit hijab untuk orang gendut

1. Pakai model rok A-line

tips outfit hijab untuk orang gemuk
Foto: Instagram/nazirahashari

Tips memilih outfit hijab untuk orang gendut yang pertama adalah memakai rok A-line untuk memberikan efek tubuh yang lebih kurus. Lalu hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan sebaiknya memilih rok dengan potong lebar sehingga kamu terlihat lebih kurus dan tinggi. Selain itu, rok A-line akan membuat kamu terlihat feminin tanpa menyulitkan ketika berjalan.

2. Hindari Menggunakan Motif Garis Horizontal

Pakaian dengan motif garis-garis dapat membuat penampilan lebih menawan. Namun, hati-hati bagi orang gendut ketika menggunakan motif garis-garis. Sebab, jika kamu menggunakan pakaian dengan motif garis horizontal, justru akan membuatmu semakin terlihat gemuk.

Sebaliknya, ebih baik memilih motif garis-garis vertikal yang dapat memberikan ilusi mata. Sehingga bentuk tubuhmu akan terlihat lebih ramping dan juga tinggi. Perlu diingat bahwa pakaian garis horizontal yang dicap akan membuat Anda terlihat lebih pendek dan gemuk

3. Gunakan Hijab yang Sederhana dan Tepat

Hijab menjadi hal yang riskan untuk sebuah outfit hijab bagi pemilik tubuh gendut. Supaya tidak terlihat lemak, orang gendut perlu memakai hijab yang ringan dan jatuh saat dikenakan.

Pilihlah bahan hijab yang tebal sehingga bisa membuat efek gendut di leher dan wajah. Bahkan agar tidak terlihat gendut, harus menghindari memilih hijab dengan bahan ditumpuk. Selain itu, sebaiknya gunakan inner jilbab yang berwarna polos untuk menyamarkan pipi yang terlihat tembem.

Selain itu, gunakan hijab asimetris dengan salah satu sisi hijab menutupi pipi kamu. Sedangkan untuk soal motif, jika pakaian yang dikenakan punya motif yang cukup detail, maka pilihlah kerudung polos untuk menyeimbangkan kombinasi fashion kita. Begitu pula sebaliknya.

4. Perhatikan Pilihan Warna

tips outfit hijab untuk orang gemuk
Foto: Instagram/nazirahashari

Kemudian orang gendut juga harus cerdas dalam memainkan warna, sebab tidak boleh asal-asalan. Pemilihan warna-warna pastel sangatlah cocok bagi pemilik tubuh gendut.

Sebab warna ini dapat memberikan kesan sederhana. Hitam juga dapat digunakan untuk menyamarkan ukuran lemak tubuh. Warna ini adalah warna yang kuat untuk menutupi timbunan lemak dalam tubuh tubuh.

Nah, jika untuk memadukan warna, memang harus yakin pada dengan pemilihan warna apapun. Asalkan warna-warna tersebut tetap harus harmonisasi ataupun nyambung.

Misal, orang gendut memakai warna gelap dan warna cerah pada bagian tubuh lainnya. Apabila dia memiliki lengan yang besar, sebaiknya gunakan kaos dalam yang berwarna hitam atau biru tua. Kemudian padukan dengan kaos luar yang berwarna lebih cerah seperti hijau, merah, atau warna lainnya.

5. Melapisi dengan Outer Panjang

Tips selanjutnya, outfit hijab untuk orang gendut yakni dengan melapisi outer panjang. Ini dapat menjadi salah satu siasat bagi kamu yang memiliki dada berukuran besar dan menonjol. Kamu bisa menggunakan blazer, jaket denim, ataupun cape.

Selain itu, kamu bisa menggunakan outer dengan panjang hingga mata kaki. Atau gunakan pakaian yang panjang sehingga dapat menutupi pantat. Namun pastikan outwear yang kamu gunakan harus pas dengan ukuran tubuh.

Tapi, hindari bahan yang tipis seperti sifon, sebab bahan ini justru akan menampilkan bentuk tubuh kamu. Sebaiknya memilih bahan yang sedikit tebal agar membantu menyamarkan area pantat, lengan, dan pinggul

Inilah tips outfit hijab untuk orang gendut. So, mulai sekarang jangan insecure dengan apa yang ada pada dirimu ya. Sebab kita bisa cantik dari apa yang kita punya. Semangat!