Tips Mencari Warna Concelear Terbaik Sesuai Jenis Kulit Kamu

Kamis, 2 Desember 2021 | 05:44:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Tips Mencari Warna Concelear Terbaik Sesuai Jenis Kulit Kamu

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Hampir semua wanita rata-rata sangat menyukai make up. Dan concelear menjadi salah satu produk make up yang pastinya wajib dimiliki. Concelear merupakan produk make up yang berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan yang ada di kulit wajah, seperti lingkaran hitam, bekas luka, jerawat, noda wajah, atau bisa juga untuk membuat warna kulit agar terlihat kebih rata.

Tips Mencari Warna Concelear Terbaik

Untuk pengaplikasiannya, concelear bisa dipakai sendiri. Namun ada baiknya jika kamu menggunakan alas bedak terlebih dahulu, seperti foundation atau BB cream agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sama seperti foundation yang memiliki banyak sekali shadhe, untuk concelear pun juga demikian. Shade dari concelear yang beragam ini tujuannya agar bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing orang.

Agar bisa mendapatkan warna concelear terbaik untuk kulit kamu, berikut ada tips mudahnya.

1. Lebih Terang

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih concelear yang dua atau tiga tingkat lebih cerah dibandingkan dengan warna kulit maupun warna foundation yang kamu gunakan.

Concelear yang berwarna lebih terang bisa digunakan pada bagian bawah mata untuk memberikan dimensi pada wajah, dan juga bisa digunakan sebagai highlighter untuk titik-titik tertinggi wajah.

2. Bandingkan Beberapa Warna Concelear

Bandingkan beberapa warna shade yang cerah agar mendapatkan concelear yang tidak terlalu cerah saat digunakan. Sebagai patokan, kamu bisa memilih concelear yang warnanya sedikit lebih cerah dari warna foundation kamu.

3. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Concelear terbaik adalah yang sesuai degan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, sebaiknya gunakan concelear yang lebih padat agar tidak mudah luntur. Sebaliknya jika kulit kamu cenderung kering, gunakan concelear yang lebih creamy dan kandungan minyak atau airnya lebih tinggi.

4. Aplikasikan Concelear di Tempat yang Terang

Untuk memilih warna concelear yang tepat, kamu bisa mencobanya di bawah sinar matahari (cahaya yang natural). Namun jika itu tidak memungkinkan, pastikan untuk mencobanya dengan penerangan dari cahaya lampu yang normal. Yangmana tidak gelap, namun juga tidak terlalu terang.

5. Aplikasikan Concelear pada Bagian Bawah Mata

Kamu bisa mencoba langsung concelear yang akan dibeli di bagian bawah mata. Karena umumnya concelear memang digunakan untuk area bawah mata. Concelear yang warnanya pas, yaitu saat digunakan bisa membuat area mata menjadi lebih terang.

6. Perhatikan Tingkat Oksidasi

Oksidasi merupakan interaksi antara molekul oksigen dengan semua zat yang berbeda. Concelear yang mengalami oksidasi biasanya akan terlihat dari warnanya yang berubah menjadi lebih oranye atau menggelap.

Kondisi ini bisa terjadi karena concelear bercampur dengan oksigen dan minyak pada kulit wajah. Sehingga membuat concelear berubah warnanya enjadi lebih gelap setelah digunakan dalam beberapa jam kemudian.

Untuk mengetahui concelear yang kamu pilih mengalami oksidasi atau tidak pada kulit kamu, caranya dengan mencobakan concelear pada pergelangan tangan secukupnya saja dan lihat perubahan ap yang terjadi setelah 10-20 menit kemudian. Bila warnanya tidak berubah, maka bisa dikatakan jika itu concelear terbaik untuk kamu.

Itu tadi sedikit tips agar bisa mendapatkan warna concelear terbaik untuk kebutuhkan jenis kulit kamu. Semoga bermanfaat ya Ladies !.