Tips Mengatasi Breakout pada Ibu Hamil

Jumat, 7 Juni 2019 | 12:03:27

Lena  Riana Sani

Penulis : Lena Riana Sani

Tips Mengatasi Breakout Pada Ibu Hamil

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering diperhatikan oleh perempuan. Beberapa masalah pada kulit wajah kadang membuat percaya diri sedikit berkurang. Misalnya kulit berminyak, komedo, jerawat, dan lain-lain. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Ada yang karena salah produk perawatan, makanan, gaya hidup, dan lain sebagainya. Selain itu, ternyata, masa-masa kehamilan dan setelah melahirkan juga bisa menjadi salah satu faktornya.

Kehamilan membawa banyak perubahan pada diri seorang perempuan. Tapi, selain kebahagiaan dalam menunggu kelahiran si jabang bayi, kehamilan juga kadang memengaruhi perubahan fisik. Salah satunya kulit wajah. Ladies, pernahkah mendengar kata??breakout?? Breakout adalah keadaan di mana jerawat atau komedo di kulit tidak hilang atau bahkan bertambah parah dalam kurun waktu maksimal delapan minggu. Nah, breakout bisa terjadi pada siapa saja, termasuk ibu hamil. Jangan panik dulu, semua pasti bisa diatasi.

Ladies, siapa sangka, ternyata obatnya adalah barang yang mudah ditemukan di sekitar kita. Ya, minyak zaitun. Olive oil atau minyak zaitun adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea). Tidak hanya untuk memasak, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk kecantikan, di antaranya kulit wajah yang mengalami breakout. Minyak zaitun mengandung vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan. Antioksidannya yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh serta mencegah segala macam jenis infeksi. Kandungan antibakterinya mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri. Sifat anti-inflamasinya berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya. Sifat non-comedogenic-nya juga baik karena tidak menyumbat pori-pori kulit.

Ladies bisa membeli produk minyak zaitun merek apa pun yang ada di drugstore atau e-commerce. Cara mengaplikasikannya mudah saja. Tuang minyak zaitun ke dalam wadah kecil untuk sekali pakai saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari minyak zaitun tumpah dan berantakan kemana-mana. Setelah itu, oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah secara merata dengan menggunakan tangan. Diamkan kurang lebih selama lima belas menit. Terakhir, bilas menggunakan facial wash. Lakukan secara rutin setiap hari dan tunggu hasilnya. Kulit wajah akan menjadi lebih mulus dan cerah. Bagaimana, mudah ?kan, Ladies?