Dijamin Ampuh! Tips Habiskan Jatah Liburan Bagi Si Introvert

Sabtu, 30 Juli 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Dijamin Ampuh! Tips Habiskan Jatah Liburan Bagi Si Introvert

Ilustrasi Introvert (Special)

Ladiestory.id - Bagi setiap orang, liburan merupakan hal menyenangkan. Cara menghabiskan waktu liburan pun setiap orang akan berbeda. Ada yang memilih untuk berkumpul dengan orang banyak atau ke tempat wisata yang tengah populer dan ramai.

Namun, hal tersebut akan berbeda dengan orang yang berkepribadian introvert. Mereka lebih menyukai untuk menghabiskan liburan dengan meyendiri atau teman-teman terdekat. Biasanya, introvert cepat merasa lelah ketika berada dalam keramaian. Sehingga, suasana yang tenang akan menjadi pilihan utama untuk mengisi kembali energi. Berikut tips menghabiskan liburan bagi introvert yang dijamin ampuh.

Lakukan Hobi yang Disukai

Ilustrasi Hobi (Special)

Liburan biasanya akan dijadikan momen untuk beristirahat. Namun, jika kamu intovert selain beristirahat kamu juga bisa mengisi liburan dengan melakukan hobi. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan dalam suasana yang tenang dan mendukung hobimu seperti menulis, melukis dan hobi lainnya.

Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobimu sangat bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisikmu, lho. Misalnya, meningkatkan rasa percaya diri hingga menghilangkan stress.

Bertemu dengan Sahabat atau Teman Dekat

Ilustrasi Sahabat (Special)

Introvert merupakan kepribadian yang terkenal lebih suka bertemu dan menghabiskan waktu dengan orang terkasih, misalnya sahabat atau teman dekat. Sebab, bersama dengan orang yang dikenal  dan dekat meski hanya sebuah lingkaran kecil mampu membuat introvert merasa lebih berkualitas.

Jika kamu sebagai introvert yang ingin menghabiskan liburan dengan orang lain, bertemu sahabat atau teman dekat merupakan pilihan yang cocok. Selain itu, akan membuat ikatan pertemananmu menjadi lebih erat.

MNonton Film Favorit

Ilustrasi Nonton Film (Special)

Beberapa film yang bagus mungkin terlewatkan karena kesibukan yang dimiiki. Nah, bagi intorvert dapat menjadikan menonton film favorit sebagai pilihan menghabiskan waktu liburan. Banyak manfaat yang dimiliki dari menonton film, lho.

Ketika menonton kamu akan menenangkan tubuh dan pikiran sejenak. Selain itu, mengembalikan mood dan menambah insgiht baru untuk dirimu. Membuat list film juga akan membantumu dalam menonton film favorit.

Baca Buku Favorit

Ilustrasi membaca buku (Special)

Siapa bilang, introvert tidak dapat menikmati liburan dengan menyenangkan. Membaca buku bisa menjadi pilihan yang cocok, lho. Selain, membuat lebih bahagia juga dapat membantumu menambah pengetahuan.

Sehingga, membaca buku terutama sesuai pilihanmu (favorit) sangat pas untuk mengisi waktu liburan. Apalagi,  ketika libur suasana akan lebih tenang dan kamu menjadi lebih fokus dalam menikmati isi buku tersebut.

Cari Destinasi Wisata yang Nyaman

Ilustrasi liburan ke pantai (Special)

Jika kamu seorang introvert yang ingin menikmati liburan ke destinasi wisata. Ada beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi seperti pantai, museum, pegunungan atau tempat-tempat yang lebih sepi serta nyaman. Sebab, introvert tidak begitu menyukai destinasi wisata yang ramai atau populer dan lebih cocok dengan tempat yang tenang dan dapat dinikmati untuk santai.

Selain destinasi di atas, bagi introvert juga bisa solo traveling, lho! Namun, untuk melakukannya hindari akhir pekan untuk tetap membuat liburanmu lebih nyaman.

Ternyata, banyak tips yang bisa dilakukan introvert ketika menghabiskan waktu liburan. Kamu bisa mencobanya atau menyarankannya ke orang sekitarmu yang introvert. Tips di atas akan membuatmu jadi produktif dan juga dijamin ampuh. Jadi, mau liburan apa kali ini, Ladies?

s