Tips Menginap di Hostel atau Mix Dormitory bagi Perempuan

Jumat, 26 Juli 2019 | 12:21:14

Fumi Ae

Penulis : Fumi Ae

Tips Menginap Di Hostel Atau Mix Dormitory Bagi Perempuan

Jalan-jalan ke dalam maupun luar negeri terkadang mengharuskan kita untuk menginap. Tiap destinasi atau kota tujuan pasti memiliki banyak macam penginapan yang bisa kita pilih, salah satunya hostel atau dormitory. Tipe penginapan ini sangat diminati? backpacker atau traveler yang sedang ingin berhemat. Pada umumnya tipe kamar di hostel adalah dormitory atau dapat diisi lebih dari satu traveler tanpa saling kenal. Satu kamar biasanya terdiri dari 2 hingga 6 ranjang susun. Ada hostel yang menyediakan dormitory khusus perempuan, ada juga yang campur. Harga untuk dormitory khusus perempuan biasanya kisaran 100 ribu hingga 300 ribu, sedangkan untuk campur kisaran 50ribu hingga 300 ribu. Lokasi hostel juga menentukan harga. Biasanya hostel di kota-kota besar harganya lebih bervariatif.

Murah, iya. Tapi aman nggak sih buat perempuan? Aman atau tidaknya tergantung lingkungan di lokasi hostel guys! Penting banget buat kalian cari tahu dulu tentang testimoni pengunjung ataupun browsing keadaan lingkungannya. Penulis selama di Singapore tinggal di dormitory campuran dengan harga 200 ribu per malam dan aman-aman saja. Penulis masih bisa sholat, main laptop maupun tidur tanpa merasa risih. Waktu di jogja pun, juga aman. Ke dua tempat itu solo traveler lo guys!

Tips nih ya,

  1. Manfaatin marketplace seperti Traveloka, Agoda, Booking.com, dll. Kenapa? Karena kalian bisa tahu perbedaan dari harga terendah sampai yang tertinggi. Selain itu bisa menghindarkan diri dari penipuan waktu di hostel.
  2. Lihat tatanan kamar, kebersihan, fasilitas dan juga testimoni pengunjung. Jangan sampai males buat cari tahu! Pilih yang setiap ranjangnya ada tirainya (ini berfungsi buat jaga privasi kita waktu tidur).
  3. Pilih hostel yang tidak jauh dari pusat keramaian. Meskipun menginap di tempat yang jauh dari pusat keramaian itu lebih nyaman, tapi itu cuma berlaku buat hotel, villa, atau sejenisnya yaa..
  4. Pilih dormitory khusus perempuan buat kalian yang masih ragu dan merasa kurang aman!
  5. Berdoa dan positif thinking!