7 Tips Pilih Bedak Tabur untuk Hasil Flawless

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

7 Tips Pilih Bedak Tabur Untuk Hasil Flawless

Ilustrasi memakai bedak tabur. (Special)

Ladiestory.id - Bedak tabur atau loose powder tentunya sudah tidak asing lagi untuk kebutuhan makeup. Sesuai dengan namanya bedak tabur merupakan jenis bedak dengan tekstur seperti bubuk yang diaplikasikan pada wajah menggunakan kuas ataupun puff.

Bedak tabur biasanya digunakan untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural, menahan minyak di wajah, memperbaiki riasan, membuat hasil makeup lebih tahan lama, bahkan agar pengaplikasian eyeliner lebih tahan lama.

Sebagai penunjang dalam ber-makeup, pemilihan bedak tabur yang sesuai akan membuat hasil riasan tampak lebih flawless. Sayangnya tidak semua orang pandai memilih bedak tabur dengan tepat.

Untuk alasan inilah, Ladiestory.id akan membagikan 7 tips memilih bedak tabur agar tampak flawless berikut ini.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ilustrasi memakai bedak tabur. (Special)

Mengingat warna kulit masing-masing orang berbeda, maka jangan hanya ikut-ikutan teman saat memilih produk bedak tabur. Kenali warna kulitmu dan pilih produk yang memang sesuai. Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung putih, maka bedak tabur berwarna pink akan sesuai.

Sebaliknya untuk Kamu dengan wajah kuning langsat, maka bisa menggunakan bedak dengan shade cream atau yang paling mendekati. Kamu juga bisa memilih bedak yang sesuai dengan melihat undertone kulit, apakah itu cool, warm, atau neutral. Caranya dengan melihat warna urat nadi pada tangan.

Untuk urat nadi berwarna kebiru-biruan, maka merupakan cool undertone. Sedangkan untuk warna kehijauan masuk kategori warm dan warna abu-abu merupakan neutral.

Cari Tahu Perubahan Warna Kulit Ketika Terkena Panas Matahari

Ilustrasi perempuan terpapar sinar matahari. (Special)

Saat terkena paparan sinar matahari, kulit wajah biasanya akan ikut mengalami perubahan warna. Perubahan warna pada kondisi inilah yang bisa kamu cari tahu dan jadikan patokan dalam memilih warna bedak tabur yang sesuai.

Coba Bedak di Pergelangan Tangan

Ilustrasi mencoba bedak tabur. (Special)

Saat membeli bedak tabur di counter makeup, jangan sia-siakan kesempatan untuk mencoba tester yang disediakan. Coba usapkan bedak tabur yang akan dibeli ke bagian pergelangan tangan untuk mengetahui apakah sesuai untuk kulih wajah. Pasalnya bagian pergelangan tangan merupakan area yang warnanya paling mendekati dengan kulit wajah.

Coba Bedak di Area Pipi atau Leher

Ilustrasi perempuan memakai bedak tabur. (Special)

Coba juga untuk mengaplikasikan bedak tabur yang akan dibeli pada area pipi ataupun leher. Cara ini akan jauh lebih akurat untuk mendapatkan warna bedak tabur yang sesuai dengan kulit wajah.

Pilih Shade yang Paling Mendekati Warna Kulit

Ilustrasi perempuan memakai bedak tabur. (Special)

Memilih bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit wajah bisa jadi menjadi pekerjaan yang susah. Nah, jika Kamu tidak kunjung juga menemukan warna yang sama persis, maka bisa mensiasatinya dengan memilih shade yang paling mendekati tone maupun undertone Kamu. Sehingga saat berada di ruangan terang maupun gelap, wajah tetap terlihat flawless.

Hindari Warna Bedak yang Lebih Terang dari Warna Kulit

Ilustrasi memakai bedak tabur. (Special)

Warna bedak tabur yang lebih terang dari warna kulit akan terlihat seperti cemong saat diaplikasikan. Sehingga hasil makeup pun terlihat kurang natural apalagi flawless.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Ilustrasi perempuan memakai bedak. (Special)

Ada beberapa tipe kulit wajah, mulai dari kulit wajah normal, kering, hingga berminyak. Dalam memilih bedak tabur, pastikan pilih produk yang memang sesuai dengan jenis kulitmu agar bisa meng-cover dengan baik kebutuhanmu.

Itu tadi sedikit tips dalam memilih bedak tabur agar hasil riasan tampak flawless. Semoga bermanfaat ya Ladies!