Tips Serta Warna Ombre Lipstik Ala Korea

Friday, 18 Jun | 16:25:56

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Serta Warna Ombre Lipstik Ala Korea

Foto: Ladiestory.id

Kalau Anda salah satu penggemar lipstik, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan ombre lips. Yap! Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan turut mendapat sambutan baik di Indonesia. 

Ombre Lipstik adalah tren makeup Korea di mana Anda menciptakan bibir gradasi dengan warna yang lebih pekat di bagian dalam bibir kemudian memudar dan menjadi lebih terang semakin ke garis terluar bibir.

Ciri khas dari riasan bibir bergaya ombre ini adalah perpaduan dua warna pada bibir yang memberikan kesan cantik.

Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan ombre lipstik atau tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?

Tidak perlu bingung memilih ombre lipstik yang pas untuk Anda karena kali ini kami akan memberikan tips cara memilihnya. 

Tips Ombre Lipstik

  1. Anda perlu ingat prinsip dasar membuat bibir ombre. Warna lebih gelap di bagian dalam bibir dan bergradasi dengan warna lebih terang di bagian luar bibir.
  2. Lebih mudah menciptakan bibir ombre dengan lipstick berbentuk cair, Anda bisa gunakan paduan lip cream, lip tint, maupun lip stain.
  3. Gunakan dua warna dan jenis produk berbeda, misalnya paduan lip cream warna pink pucat atau nude sewarna bibir dengan lip tint warna merah maroon di bagian dalam bibir yang dibaurkan dengan tepukan ujung jari.
  4. Bisa juga gunakan cukup satu produk, yaitu lip tint. Lip tint punya tekstur lebih cair, tidak sepekat lip cream karena bahan dasarnya air. Jadi oleskan lip tint tipis saja dan baurkan dengan mengatupkan bibir dan gunakan ujung jari. Kemudian hanya di bagian dalam bibir, timpa dengan olesan selapis hingga dua lapis lip tint untuk menciptakan kepekatan warna yang membuat gradasi.
  5. Untuk bibir yang gelap, ciptakan bibir ombre dengan bantuan sedikit pulasan foundation atau concealer yang Anda tepuk-tepukkan menggunakan ujung jari atau spons makeup sebagai base.
  6. Jangan lupa gunakan lip balm karena lip tint sering punya tekstur yang cukup mengeringkan dan bibir ombre tidak akan cantik bila bibir Anda terlihat kering dan pecah-pecah.

Rekomendasi lipstik ombre lokal

1. Mineral Botanica Tres Lip

Mineral Botanica Tres Lip adalah salah satu produk bibir yang paling cocok untuk menyempurnakan make up menggunakan ombre lipstik. Sebab, produk ini dapat berfungsi sebagai tiga hal sekaligus yaitu sebagai lip tint, lip gloss dan lipstik.

Untuk membuat bibir ombre, Anda bisa menggunakan warna pink atau red untuk bagian tengah bibir. Sementara itu untuk kesan pudar di pinggir, pilihlah warna nude orange.

2. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Salah satu lip cream matte yang bisa Anda coba, datang dari Wardah. Lip cream ini punya banyak pilihan warna, tapi untuk Anda yang mencari kesan segar dari polesan ombre lips bisa memilih warna yang berani seperti fuschia untuk bagian tengah bibir.

Sementara itu untuk bagian tepinya, kombinasikan dengan warna yang lebih netral seperti soft pink dari shade Wardah Matte Lip Cream nomor 10.

3. Purbasari Lipstik Collor Matte

Lipstik lokal ini juga bisa jadi pilihan Anda untuk mendapatkan tampilan bibir ombre yang segar dan menarik. Tekstur warnanya yang pekat cocok untuk setiap warna bibir, termasuk untuk Anda yang memiliki warna bibir gelap.

Lipstik ini juga bisa dipilih untuk Anda yang memiliki bibir kering, karena mengandung pelembab yang membuat bibir tiga kali lebih lembap. Di tambah dengan efek ombre yang Anda buat, maka bibir akan semakin terlihat plump dan sehat.

4. Inez Suede Lip Color

Lipstik bentuk creamy ini dapat memberikan hasil matte yang tahan lama. Selain itu, kandungan vitamin A dan vitamin E yang ada di dalamnya dapat berperan sebagai antioksidan yang membantu melembapkan bibir.

Teksturnya yang cenderung cair juga akan memudahkan Anda melakukan blending warna untuk membentuk gradasi ombre lipstik yang sempurna.

Berita Terkait