Tips Wajah Terlihat Dolphin Skin Dengan Tampilan Wajah Hyper Glowing

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:35:25

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Wajah Terlihat Dolphin Skin Dengan Tampilan Wajah Hyper Glowing

Ladies tentu kamu sudah tahu bahwa Korea Selatan adalah salah satu pusat industri kecantikan terbesar di dunia saat ini. Mulai dari berbagai produk perawatan, klinik operasi plastik, hingga tren make up pun banyak berasal dari Korea. Nah, tampilan wajah glowing skin merupakan istilah yang dipopulerkan industri kecantikan di negeri ginseng tersebut.  Glowing skin berarti kulit yang sehat, terasa kenyal dan tidak kusam.  Istilah glowing skin sendiri punya beberapa jenis glowing look yang sepintas sama namun punya perbedaan, yaitu mochi skin, glass skin dan dolphin skin.

Ternyata tren yang satu ini datang dari seorang make up artist Hollywood bernama Mary Phillips. Beberapa waktu yang lalu, Ia ditugaskan untuk merias wajah Hailey Bieber untuk photoshoot Bare Minerals. Dengan keahliannya, Ia pun berhasil menampilkan pipi Hailey yang terlihat sangat licin dengan rona kemerahan yang natural. 

Berbeda dengan tren makeup glass skin yang memberikan tampilan dewy, dolphin skin menampilkan kulit yang tampak wet sehingga membutuhkan proses tahapan makeup yang lebih panjang dan berlapis. Selain itu, dolphin skin ini bisa diterapkan oleh semua warna kulit dan fokus memberikan tampilan kulit yang berkilau.

Tahapan untuk menerapkan dolphin skin adalah dengan memilih illuminating atau hydrating primer yang bisa membantu memberikan tampilan wajah berkilau. Setelah itu campurkan beberapa tetes liquid highlighter pada foundation non-matte supaya hasil kilaunya tampak merata ke seluruh wajah. Setelah itu aplikasikan higlihter pada titik-titik seperti tulang alis, cupid bow serta tulang pipi. Untuk mendapat tampilan glowing maksimal kamu bisa menumpuk beberapa lapis highlighter lho! Terakhir, jangan lupa semprotkan face mist supaya makeup lebih menyatu dengan kulit dan lebih tahan lama.

Untuk menciptakan Dolphin Skin, kamu juga perlu membuat beberapa layer saat mengaplikasikan highlighter. Namun, bagaimana tahapannya untuk menciptakan look ini? 

  1. Gunakan pirimer yang mampu menghidrasi kulit. 
  2. Tambahkan liquid highlighter pada foundation untuk menciptakan kulit yang lebih berkilau. 
  3. Mulailah untuk membangun lapisan-lapisan untuk menciptakan tekstur dan dimensi pada wajah, mulai dari titik terendah hingga tertinggi pada wajah, seperti tulang pipi dan pelipis. 
  4. Sebagai finishing, gunakan gel highlighter pada tilang pipi dan pelipis untuk menciptakan refleksi cahaya. 

Hindari penggunaan produk yang mengandung glitter karena disini kita berfokus untuk membuat tampilan glowing yang alami. Setelah menggunakan highlighter, step terakhir adalah menambahkan balm atau gloss yang kemudian membuat kulit menjadi glowing seperti lumba-lumba. Cukup mudah bukan untuk diaplikasikan? Selain sederhana, produk yang digunakan juga tidak banyak. 

Selamat mencoba,ladies!